Waduh! Bupati Sampai Bikin Sidak Pokemon Go – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Waduh! Bupati Sampai Bikin Sidak Pokemon Go

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ratusan ribu pelajar di Kota Tasikmalaya dilarang bawa hand phone ke sekolah. Peraturan bupati sengaja dikeluarkan untuk mengantisipasi mewabahnya game Pokemon Go dikalangan pelajar. Selain mengganggu aktifitas belajar mengajar, game Pokemon Go juga dianggap bisa membahayakan pelajar.

Sidak pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah digelar Bupati Tasikmalaya di SMP Negeri 1 Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Selain memeriksa administrasi penerimaan siswa baru, bupati juga menyempatkan berdialog dengan siswa baru.

Bupati Uu Ruzhanul menjamin pelaksanaan MPLS berjalan tertib tanpa indikasi perpeloncoan. Meski demikian, bupati mengeluarkan kebijakan di tahun ajaran baru yang cukup memberatkan siswa. Selain harus mengenakan kopiah bagi siswa laki laki, keputusan bupati juga melarang ratusan ribu siswa di Kabupaten Tasikmalaya membawa hand phoneke sekolah.

Keputusan ini sengaja diambil untuk mengantisipasi mewabahnya game Pokemon Go. Selain dianggap berbahaya, game Pokemon Go bisa mengganggu aktifitas belajar siswa di sekolah.

Mereka akan kehilangan waktu luang untuk belajar karena asyik memainkan game Pokemon Go, Terlebih jika dimainkan dijalanan dengan mengemudikan sepeda motor bisa membahayakan keselamatan.

“Saya larang siswa SD, SMP, SMA bawa hand phone ke sekolah bukan di kelas tapi ke sekolah HP ada manfaat tapi ada mudarat yang tidak kami inginkan apalagi adanya game yang boming di masyarakat kalau tidak diantasipasi ini bisa membahayakan,” kata Bupati Uu Ruzhanul, Selasa (19/7).

Meski dianggap memberatkan, namun siswa hanya bisa pasrah mengikuti aturan larangan membawa hand phone ke sekolah.

Siswa yang tetap membandel membawa hand phone akan dikenakan sanksi, Mulai dari sanksi ringan berupa teguran hingga sanksi hand phone disita pihak sekolah. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top