DPR Wacanakan BPOM Dipimpin Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

DPR Wacanakan BPOM Dipimpin Polisi

BPOM

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestrukturisasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Menurutnya, restrukturisasi bisa untuk menguatkan BPOM.

“Terkait dengan rencana itu, saya mengusulkan BPOM ke depannya dipimpin oleh perwira tinggi Polri minimal bintang tiga,” kata Dede, di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (21/7).

Pentingnya BPOM dipimpin oleh seorang Komisaris Jenderal Polis,  lanjutnya, karena lembaga tersebut ke depannya berfungsi untuk penegakkan hukum di bidang obat dan makanan.

Politikus Partai Demokrat ini itu mengatakan, untuk saat ini BPOM tidak bisa menindak tapi menyerahkan semua temuan permasalahan obat dan makanan kepada Polri untuk diusut secara hukum.

“Jadi DPR ingin menyamakan posisi BPOM dengan BNN, yang dipimpin oleh polisi bintang tiga agar bisa secara mandiri menindak secara hukum bagi siapa saja yang diduga melanggar aturan obat dan makanan seperti halnya peredaran vaksin palsu,” pungkasnya. (fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top