Dua Tersangka UPS Segera Disidangkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Dua Tersangka UPS Segera Disidangkan

Bareskrim Polri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan uninterupptible power supply (UPS) akan segera duduk di kursi pesakitan. Keduanya adalah Fahmi Zulfikar (FH) dan Muhammad Firmansyah (FI). Mereka merupakan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014.

“Perkembangan kasus UPS, untuk tersangka ‎FH dan FI berkasnya sudah lengkap (P21) dan sudah selesai dilimpahkan (tahap dua). Jadi sebentar lagi sidang,” ucap Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto, Kamis (21/7).

Agus menambahkan, para tersangka lainnya dari pihak swasta yakni Dirut PT Offistarindo Adhiprima, Harry Lo saat ini berkasnya belum rampung. “Tersangka yang berkasnya belum selesai hanya Harry Lo saja. Nanti kalau sudah rampung akan segera tahap satu ke Kejaksaan,” tambah Agus.

Sebelumnya Bareskrim telah menetapkan lima tersangka, yaitu dua tersangka dari pihak eksekutif, yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman. Alex sudah divonis enam tahun penjara, sementara Zaenal sedang menjalani proses persidangan. 

Lalu dua tersangka lainnya dari pihak DPRD, yaitu Muhammad Firmansyah dari Fraksi Partai Demokrat dan Fahmi Zulfikar dari Fraksi Partai Hanura. Sedangkan dari pihak swasta yang menjadi tersangka adalah Dirut PT Offistarindo Adhiprima, Harry Lo. Hingga kini Harry Lo belum ditahan oleh Bareskrim. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top