Google Janjikan Android Nougat Bebas Virus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Teknologi

Google Janjikan Android Nougat Bebas Virus

image

FAJAR.CO.ID – Semenjak diluncurkannya KitKat, Android telah menyatakan proses boot perangkat anda untuk memastikan bahwa rootkit dan bentuk lain dari malware beroperasi tanpa terdeteksi.

Namun, hal itu dilakukan tidak lebih dari sekedar memberikan peringatan kepada penggunanya tentang potensi ancaman, setidaknya sampai sekarang. Google baru-baru ini menjelaskan bahwa Android Nougat nantinya dengan ketat akan memberlakukan cek boot dan memberikan anda lebih dari sekedar peringatan.

Jika boot image atau terjadi kerusakan pada partisi, maka smartphone Android anda akan mengaktifkan modus terbatas (dengan izin usenya) atau tidak akan menyala sama sekali. Fitur ini nantinya baru dapat dirasakan oleh perangkat baru dengan OS bawaan Android Nougat.

Dengan begitu, fitur ini diharapkan mampu mencegah segala jenis virus dalam menjadikan ponsel berbasis robot hijau sebagai sarang virus jahat atau sejenisnya.

Kabar buruknya, Google menjelaskan bahwa OS ini masih terlalu muda dan masih tahap pengembangan. User Nougat sendiri dipastikan akan kesulitan untuk menggunakan custom firmware untuk keperluan oprek-mengoprek.

loading...
Click to comment
To Top