Hasil Survei: Ahok akan Kalah Dari 3 Jagoan Gerindra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hasil Survei: Ahok akan Kalah Dari 3 Jagoan Gerindra

ahok-2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Partai Gerindra akan mengeluarkan nama calon gubernur DKI yang diusung, bulan ini. Adapun, saat ini terdapat 3 nama yang sudah berada di tangan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, yakni Sjafrie Syamsuddin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra.

“Tunggu akhir bulan ini, akan segera di umumkan. 3 nama itu semuanya berpeluang, dan akan menang jika diusung Gerindra,” ujar Kata Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik di Kantor SMRC Jakarta, Kamis, (21/7).

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengeluarkan rilis elektabilitas petahana Basuki Tjahja Purnama alias Ahok yang begitu tinggi mengungguli para kandidat lain.

Bagi Taufik, hasil survei ini semakin menunjukkan bahwa Ahok akan kalah dari calon yang diusung Gerindra. Gelaran Pilkada yang masih 6 bulan lagi akan merubah penilaian publik, apalagi jika para calon sudah mendeklarasikan diri.

“Sjafrie baru solat Jumat di Luar Batang saja udah 7 persen angkanya. Sandiaga baru 4 bulan sudah belasan angkanya (elektabilitas). Ahok kan sudah setahun lebih. Nah ini menunjukkan bahwa kita akan menang,” tegasnya.

Ia membantah keras anggapan para Teman Ahok yang menuding Parpol melawan kehendak rakyat jika parpol tidak mendukung Ahok. Menurutnya, Teman Ahok harus banyak belajar politik lagi, agar tidak mengarah ke arah deparpolisasi.

“Jangan kira tidak mendukung Ahok berlawanan dengan rakyat. Saya kira clear, parpol dipilih rakyat juga. Ini menimbulkan pertentangan.
Silahkan Anda (Teman Ahok) ambil dengan cara Anda. Maju lewat independen, sejuta KTP, ya terserah. Partai kami, Gerindra tidak mungkin mencalonkan Ahok,” demikian Taufik. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top