Main di Jayapura, Persipura Takluk Lawan Persib – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Main di Jayapura, Persipura Takluk Lawan Persib

Persib

FAJAR.CO.ID – Persib Bandung berhasil membawa pulang angka penuh saat melawat ke markas Persipura Jayapura dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016.

Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7), Maung Bandung berhasil menang dua gol tanpa balas.

Tampil di kandang lawan tak membuat Persib tertekan. Bahkan anak asuh Djajang Nurdjaman tersebut bisa dikatakan lebih menguasai pertandingan.

Salah satunya bisa dilihat dari statistik dari pertandingan tersebut. Persib dan Persipura sama-sama melepaskan delapan tembakan. Namun, Persib sukses melepaskan lima tedangan ke arah gawang, sementara Mutiara Hitam hanya tiga kali.

Meski begitu, gol yang ditunggu-tunggu baru hadir jelang turun minum. Ricardo Salampessy melakukan handball di dalam kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih. Vladimir Vujovic yang maju menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Memasuki babak kedua, pertandingan tetap berjalan sengit meski tuan rumah bermain dengan 10 pemain. Jual beli serangan terjadi sepanjang paruh kedua permainan.

Serupa dengan babak pertama, Persib kembali meraih gol beberapa saat jelang pertandingan berakhir. Memanfaatkan umpan Atep, Samsul Arif sukses menggandakan keunggulan Persib.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tak berubah untuk Persib dan memastikan tiga angka untuk Maung Bandung.

“Selamat bagi tim tamu, Persib, yang berhasil merebut tiga poin di Jayapura. Sampai ketemu lagi di lain kesempatan,” kicau akun Twitter resmi Persipura.

“Terima kasih Persipura, sampai jumpa lagi di Bandung,” balas akun Twitter resmi Persib.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib naik ke peringkat ketujug dengan koleksi 17 angka. Sementara Persipura di posisi keempat dengan 18 angka. (zul/JPG)

Susunan Pemain:

Persipura: Ferdiansyah; Pae, Bio, Tahir, Salampessy; Wanggai, Jaelani, Pahabol (Thiago 60′); James (Fakdawer 46′), Boaz, Boakay (Kayame 71′)

Persib: Made; Tony, Jajang, Vujovic, Basna; Hariono, Kim, Robertino (Taufiq 83′); Tantan (Samsul 71′), Zulham, Van Dijk (Atep 90′)

loading...
Click to comment
To Top