Mario Gotze Kembali ke Dortmund – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Mario Gotze Kembali ke Dortmund

Mario Gotze

FAJAR.CO.ID, DORTMUND – Spekulasi masa depan Mario Gotze di Bayern Muenchen akhirnya terjawab. Gelandang serang timnas Jerman tersebut resmi kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund. 

Seperti diketahui, banyak yang menyarankan agar Goetze meninggalkan Allianz Arena setelah selama tiga musim kariernya seolah tersendat. Dia jarang dijadikan sebagai pemain inti selama berkostum Bayern. 

Goetze sendiri pindah ke Bayern pada Juli 2013 dengan transfer sebesar 37 juta euro. Kepindahannya sempat membuat fans marah karena Goetze telah menjadi idola di Signal Iduna Park. 

Toh, di Bayern, karier pencetak gol kemenangan bagi Jerman di Piala Dunia 2014 ini tak mulus meski meraih tiga trofi Bundesliga 1 secara beruntun pada 2013-14, 2014-15, dan 2015-16. Puncaknya pada musim lalu saat dia hanya dimainkan dalam 14 laga Bundesliga 1. 

Pada akhirnya, setelah melalui serangkaian spekulasi, Goetze kembali ke Signal Iduna Park. Hal tersebut diumumkan lewat situs resmi klub pada Kamis (21/7). Goetze akan menandatangani kontrak hingga 2020. 

“Secara personal saya merasa gembira Mario (Goetze) memutuskan untuk kembali ke Dortmund. Sejak kepergiannya pada 2013 silam, saya selalu berharap dia akan kembali,” sebut CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dilansir situs resmi klub.  

Sementara itu, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, menyebut Goetze adalah seorang Dortmunder sehingga pasti akan kembali. “Mario adalah Dortmunder. Dia merupakan salah satu gelandang paling kreatif di dunia dan baru berusia 24 tahun. Tentu saja kembalinya dia membuat Dortmund bakal kembali kuat,” sebut Zorc. 

Selama membela Dortmund pada periode pertama, Goetze mencetak 44 gol dan membuat 55 assists dalam 156 laga di Bundesliga 1. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top