Oknum Anggota TNI Tertangkap Bawa 10 Kg Sabu-sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Oknum Anggota TNI Tertangkap Bawa 10 Kg Sabu-sabu

TNI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktorat Tindak Pidana Bareskrim melakukan penangkapan terhadap oknum TNI, Kopda S berikut barang bukti 10 kilogram sabu-sabu di Medan, Sumatera Utara, Rabu (20/7) kemarin.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Dharma Pongrekun mengatakan, penangkapan terjadi di Dusun II, Desa Petatal, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

“Benar ada oknum TNI yang kami tangkap di Medan, barang buktinya 10 kilogram sabu,” terang Dharma ‎Kamis (21/7).

Sebelum menangkap Kopda S, tim mengintai lokasi transaksi di SPBU 14.212.216. Ditemukan ‎sebuah mobil Honda putih bernomor plat B 2672 SKB tiba ke lokasi, tapi tidak untuk mengisi BBM.

Berbekal informasi adanya jaringan narkoba di Sumut, tim lalu menyergap dan menangkap pelaku. Sempat terjadi keributan karena yang ditangkap melawan dan mengaku anggota TNI.

Polisi menggeledah bagian belakang mobil dan menemukan 10 bungkusan yang dibalut lakban cokelat. Setelah dicek, polisi menemukan benda diduga kuat sabu.

Selain Kopda S yang bertugas di Yon 113/JS, tim juga mengamankan rekan Kopda S berinisial RJ. Rencana, sabu akan dipasok ke Aceh dan Kopda S mendapat upah Rp 10 juta, sementara RJ dapat Rp 30 juta.

“Lantaran yang diamankan adalah oknum anggota TNI, ‎demi efektivitas kami sudah serahkan yang bersangkutan ke POM setempat‎,” tambah Dharma. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top