Ongen Sangadji Jadi Pelupa di Sidang korupsi Reklamasi. Hakim Ksih Peringatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ongen Sangadji Jadi Pelupa di Sidang korupsi Reklamasi. Hakim Ksih Peringatan

Ongen sangaji dan ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Majelis Hakim Sumpeno menegur anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Hanura M Sangaji saat sidang suap raperda reklamasi Teluk Jakarta di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (20/7). Sebab, beberapa kali ditanya soal pembahasan raperda, ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta itu mengaku lupa apa yang dibahas.

Awalnya, pria yang akrab disapa Ongen itu mengaku kepada hakim pernah dua kali ikut rapat pembahasan raperda reklamasi. Nah, hakim kemudian menanyakan apa saja yang dibahas dalam rapat itu. Termasuk pasal apa saja yang dibahas. “Apa yang didengar di pembahasan raperda tata ruang? Bicarakan apa,” tanya Sumpeno kepada Ongen.

“Saya lupa saya yang mulia,” jawab Ongen.

Namun, jawaban Ongen tidak memuaskan hakim. Sumpeno lantas menyinggung jawaban Ongen yang kerap lupa. “Masa tidak ada yang nyangkut?” sesal Sumpeno.

Ongen mengatakan, saat rapat pembahasan raperda ia tidak fokus karena tengah memikirkan urusan partai. Namun, lagi-lagi jawaban Ongen ini membuat hakim tidak puas. Menurut Sumpeno, minimal saat rapat itu Ongen menyimak. “Bukan datang kosong di sini,” tegas Sumpeno.  (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top