Pasukan Filipina Gempur Abu Sayyaf, Indonesia Belum Bisa Mendekat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Pasukan Filipina Gempur Abu Sayyaf, Indonesia Belum Bisa Mendekat

FAJAR.CO.ID – Pemerintah Indonesia mengaku belum bisa bereaksi untuk membebaskan WNI yang ditawan kelompok militan Abu Sayyaf. Pasalnya, pemerintahan Filipina sendiri tengah memburu keberadaan perompak yang gemar mencuik warga negara asing demi memperoleh uang tebusan itu.

‎”Dia (Abu Sayyaf) lagi digempur pasukan Filipina. Kita belum bisa mendekat ke sana. Karena situsasi mereka lagi bertempur. Sudah banyak korban di sana,” ujar Kepala BIN Sutiyoso di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7).

Atas serangan militer Filipina itu, WNI yang disandera kata Sutiyoso terpencar. “Terakhir mereka dipindah posisinya. ‎Tapi mungkin sekarang sudah diubah lagi karena digempur abis abisan sama tentara Filipina‎. Kita ikuti perkembangannya,” sebut ketua umun PKPI itu.

Ia berharap agar pemerintah Filip‎ina serius membebaskan para sandera dan tentunya menuntaskan kelompok militan Abu Sayyaf. Sebab, Indonesia tegas tidak akan memberikan tebusan untuk membebaskan WNI yang masih disandera.

“Kita bersikap tidak akan pernah membayar. Tapi kita menuntut pemerintah Filipina agar mereka serius. Kalau tidak, kita moratorium aja, nggak usah kirim-kirim batubara lagi,” ancam Sutiyoso. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top