Usut Dokter Nakal, IDI Bentuk Satgas Jangka Pendek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Usut Dokter Nakal, IDI Bentuk Satgas Jangka Pendek

Ilustrasi vaksin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ikatan Dokter Indonesia sangat serius membersihkan nama dokter di kasus peredaran vaksin palsu. Salah satunya dengan membuat satuan tugas jangka pendek untuk menyelidiki dokter nakal di kalangan internal IDI.

“Kita buat satgas untuk jangka pendek, untuk kondisi kronis kita bergerak sebagaimana kita mendukung Satgas Polri untuk menindak anggota kami yang enggak baik,” kata Ketua Umum IDI Ilham Oetama Marsis, Kamis (21/7) di Mabes Polri.

Selain itu, meski menyerahkan perkara pidana ke Polri, IDI juga bakal memberikan pendampingan dan bantuan hukum ke anggotanya yang terlibat kasus vaksin palsu.

“Kita enggak boleh langsung katakan dia bersalah. Dan sepanjang dia belum dinyatakan bersalah, itu kewajiban kami untuk melakukan pembelaan dan pendampingan hukum,” beber dia.

Pembuatan satgas kata dia juga untuk melihat dan langsung mengetahui pusaran permasalahan di dokter untuk kasus ini. “Kami lakukan penyelidikan anggota kita apakah langgar etika dan dispilin. Kalau hukum bukan kewennagan kami,” tuntasnya. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top