Ahok dan Risma Tak Masuk Daftar Cagub Versi PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ahok dan Risma Tak Masuk Daftar Cagub Versi PDIP

djarot

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot S Hidayat mengungkapkan bahwa tidak ada nama Tri Rismaharini dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam daftar nama bakal calon gubernur DKI hasil seleksi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Menurut Djarot, dari enam nama hasil seleksi, tidak ada nama Risma maupun Ahok.

“Ibu Risma kan tidak ikutan. Pak Ahok juga tidak ikut tes,” kata Djarot di Bareskrim Polri, Jumat (22/7), usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pembelian lahan rumah susun Cengkareng Barat.

Meski demikian Djarot mengakukan, bisa saja PDIP mengusung nama yang tidak masuk dalan daftar hasil seleksi itu. Ketua DPP PDIP bidang organisasi dan keanggotaan itu lantas mencontohkan ketika partainya mengusung Joko Widodo alias Jokowi pada Pilkada DKI 2012 silam.

“Kita tahu, tahun 2012 Jokowi itu tak mendaftar, tapi penugasan dan diundang. Jadi bisa saja, artinya pintu bisa lewat dewan pimpinan cabang, dewan pimpinan daerah dan juga dewan pimpinan pusat partai,” ujar Djarot.

Meski demikian Djarot yang juga wakil gubernur DKI Jakarta itu enggan membeber nama-nama bakal calon gubernur hasil seleksi. Sebab, proses seleksi di internal PDIP masih berjalan. “Tunggu saja proses di partai seperti apa. Nanti ada rapat pleno DPP, akan dikaji berbagai kemungkinan dan nanti disampaikan di saat yang tepat,” tandas Djarot. (mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top