Ahok Tetap Percaya Diri Dapat Dukungan PDI Perjuangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ahok Tetap Percaya Diri Dapat Dukungan PDI Perjuangan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama percaya diri (pede), PDI Perjuangan akan memberikan dukungan kepadanya di Pilkada DKI Jakarta tahun depan.

Ahok, panggilan beken Gubernur DKI Jakarta itu mengklaim PDI Perjuangan bakal mendukung dia di Pilkada, andai dia maju lewat jalur partai politik. “Kalau saya jadi (lewat) parpol, saya jamin PDIP pasti dukung,” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (22/7).

Ahok yakin, jika dirinya melamar ke parpol sebagai bakal calon orang nomor satu di ibu kota, maka Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan memberikan dukungan.

Namun sebaliknya, di menilai, partai banteng tidak sudi memberikan dukungan kepada bakal calon yang berniat maju lewat jalur independen. “Bu Mega sudah tahu. Saya tahu PDIP juga tidak mau dukung dari jalur perseorangan,” beber Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu meyakini meski tidak mendaftar ke parpol akan tetap didukung PDIP apabila memang Megawati menghendaki. Sebab, Ahok mengaku memiliki hubungan dekat dengan Megawati. 

“Saya kira tidak pakai daftar mendaftar, itu kan terserah Bu Megawati, kan dia survei. Bu Mega prinsipnya lihat hasil survei,” tegas Ahok.

Diketahui, saat ini Ahok sudah mengantongi dukungan warga yang dihimpun oleh relawan Teman Ahok untuk maju secara independen di pilkada tahun depan. Selain itu, Ahok juga didukung oleh tiga partai politik, yakni Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. (wah/rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top