Bonek Mulai Bergerak Menuju Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Bonek Mulai Bergerak Menuju Jakarta

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Aksi Bonek untuk menyuarakan aspirasinya di Jakarta sebenarnya masih 2 Agustus nanti. Karena itu, suporter Persebaya Surabaya tersebut menjadwalkan berangkat tret tet tet pada 1 Agustus. Meski begitu, Bonek ternyata sudah mulai bergerak ke Jakarta sejak Kamis (21/7).

’’Teman-teman yang menggunakan metode estafet sudah mulai bergerak. Mayoritas adalah Bonek yang dari luar kota Surabaya,’’ ujar juru bicara Arek Bonek 1927 Andie ’’Peci’’ Kristianto.

Bonek memang selalu lekat dengan tradisi estafet untuk mencapai kota tujuan pertandingan. Nah, tradisi itu ternyata dilakukan untuk menuju kantor PSSI dan arena Kongger Luar Biasa PSSI yang berada di Jakarta. Tradisi estafet itu dilakukan dengan menumpang segala jenis kendaraan darat.

Selain estafet, Bonek juga akan berangkat secara bersama-sama dengan kereta api pada 1 Agustus nanti. Pendaftaran untuk menggunakan kereta masih ditunggu hingga 25 Juli. ’’Kami prediksi sekitar empat gerbong kelas ekonomi akan penuh. Hingga saat ini, hampir tiga gerbong sudah terisi. Harapannya, kian banyak yang berpartisipasi,’’ kata Andie.

Sebelum ke tret tet tet ke Jakarta untuk memperjuangkan kembalinya Persebaya memperoleh hak sebagai anggota PSSI, Bonek juga berencana mendatangi PT MMIB. Tujuannya agar PT MMIB tidak mengambil keputusan banding terkait dengan keputusan pengadilan pada 30 Juni lalu yang memenangkan Persebaya.

’’Banding maupun tidak banding, kami tetap akan mendatangi mereka. Sengketa ini sudah seharusnya diakhiri dan mereka harus legawa. Bila masih bersikeras, kami akan paksa mereka untuk mencabut banding,’’ tegas Andie. (io/c23/ca)

To Top