Digarap KPK, Hakim Perkara Saipul Jamil Kelaparan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Digarap KPK, Hakim Perkara Saipul Jamil Kelaparan

sejumlah-tokoh-hadir-dalam-aksi-damai-gerakan-hms-di-kpk-ICs

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Salah satu anggota majelis hakim yang menyidangkan kasus pelecehan seksual anak di bawah umur dengan terdakwa artis Saipul Jamil, Jootje Sampaleng tampak keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jootje diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Jootje yang hadir sejak pagi tadi enggan bicara banyak soal pemeriksaan yang dijalaninya. Dia memilih menghindar sambil berjalan keluar dari markas antirasuah. “Belum, enggak tahu, belum,” kata Jootje di depan gedung KPK, Jumat (22/7).

Sambil terus berjalan sembari menutupi kepalanya dengan sapu tangan, Joojte berusaha menghindar dari kejaran wartawan. Menurut dia, dirinya belum diperiksa. Dia ingin mengisi perutnya terlebih dahulu sebelum menjalani pemeriksaan penyidik KPK.

“Belum (diperiksa), saya itu lapar. Saya mau makan,” kata pria yang mengenakan kemeja batik coklat itu.

Joojte hari ini tak sendiri menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam jasus dugaan suap penanganan perkara yang menjerat Bang Ipul itu. Dia diperiksa bersama dengan koleganya sesama hakim yakni, Hasoloan Sianturi, Dahlan dan Sahlan Effendi.

Mereka diperiksa untuk tersangka pemberi suap, yang tak lain adalah kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah.

Pemeriksaan keempat hakim ini merupakan bagian dari pengusutan kasus suap yang sudah menjerat Panitera PN Jakarta Utara, Rohadi. Sebelumnya, Ifa Sudewi selaku Ketua Majelis Hakim yang menyidangkan perkara Bang Ipul itu telah lebih dulu digarap KPK. (put/jpg)

loading...
Click to comment
To Top