Dituduh Langgar Paten, Samsung Tuduh Balik Huawei – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Dituduh Langgar Paten, Samsung Tuduh Balik Huawei

FAJAR.CO.ID – Pada bulan Mei tahun ini, Huawei sempat melayangkan tuntutan atas tuduhan pelanggaran paten yang dilakukan oleh Samsung terkait dengan teknologi 4G miliknya. Sekarang, giliran Samsung yang melakukan hal yang sama terhadap raksasa asal China tersebut.

Seperti dilaporkan Reuters, baru-baru ini, tepatnya seminggu yang lalu, perusahaan elektronik raksasa Korea Selatan melayangkan tuduhan yang sama terhadap Huawei, dengan laporan pelanggaran terhadap 6 paten sekaligus milik produsen smartphone terbesar dunia itu.

Menurut jubis Samsung, pihaknya mengupayakan jalan damai, namun tidak menemukan titik temu terkait pelanggaran tersebut. Seperti dilansir dari Engadget, tuntutan awal Huawei terhadap Samsung kala itu bukanlah soal uang, namun lebih kearah lisensi silang antar kedua perusahaan kelas dunia tersebut.

Menurut analis Lee Do-hoon, Samsung juga tidak berkeinginan mencari uang dalam masalah ini. Keduanya bisa saja memiliki motif lain, kalau Huawei untuk menaikan pamornya.

“Kalau anda melihat ‘perang’ paten antara Apple dan Samsung, perang tersebut justru menciptakan keuntungan tersendiri bagi Samsung, seperti sebuah iklan,” jelas Do-hoon menambahkan bahwa motif perusahaan asal negeri K-POP itu sendiri tidak lebih daripada ingin sesegera mungkin menyelesaikan persoalan tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top