Gara-gara Pokemon, Pria Ini Jadi Pemain Timnas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Gara-gara Pokemon, Pria Ini Jadi Pemain Timnas

Simon Tibbling

FAJAR.CO.ID – Demam Pokemon GO memang melanda dunia. Tapi, siapa sangka Pokemon bisa membuat karier sepak bola seorang pemain melejit luar biasa. Hal ini terjadi pada pemain muda berkualitas milik Swedia, Simon Tibbling.

Tibbling menceritakan awal kariernya yang menarik, karena dia sama sekali tak tertarik pada sepak bola.

“Saya pertama kali bermain sepak bola pada usia enam tahun di klub bernama Grodinge SK. Namun, saya sama sekali tidak menikmatinya,” ungkapnya kepada FIFA.com.

“Saya langsung ingin keluar pada sesi latihan pertama. Namun, ibu saya memberi tawaran jika saya berlatih, saya akan mendapat dua pak kartu pokemon. Saya memang sangat menyukai Pokemon dan mengoleksi kartu-kartu itu. Hingga tawaran tersebut cukup bagi saya untuk terus bermain sepak bola,” tambah dia.

Karier pemain 21 tahun ini pun terus berkembang hingga saat ini. Dia telah bermain di level profesional dan menjadi salah satu andalan Groningen.

Tak hanya di level klub, Gelandang ini juga telah menjadi andalan Timnas Swedia U-21. Kariernya terus menanjak hingga saat ini. “Tanpa kartu Pokemon itu, saya ragu bisa menjadi pesepak bola profesional seperti sekarang,” pungkas dia. (rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top