Golkar Tegaskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Polling

Golkar Tegaskan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Tantowi Yahya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pertamanya di bawah kepemimpinan Setya Novanto pada 27-28 Juli nanti. Acara yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo itu ‎memiliki agenda membahas isu terkini. Yakni, terkait sistem pemilu.

“Sistem pileg 2019 dan perkembangan politik di daerah khususnya di Jakarta dan konstelasi politik 2019,” tutur Ketua DPP Golkar Tantowi Yahya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/7).

Intinya, mereka akan membahas ‎mengenai penguatan dukungan Partai Golkar pada pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga 2019. Bahkan, partai berlambang pohon beringin itu mengambil ancang-ancang mendukung Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang.

‎”Juga penguatan formalisasi dukungan kepada Bapak Joko Widodo dalam pemilu 2019,” tegas Tantowi.  

Legislator kelahiran Palembang itu menilai partainya tak terlalu dini memberikan dukungan kepada Jokowi pada pemilihan presiden mendatang. Sebab, berdasarkan kinerjanya, mantan Walikota Solo itu pantas untuk meneruskan kepemimpinan sebagai presiden.

“Dan (kami) berikan konfirmasi ke publik, Ketua Umum Golkar Pak Setya Novanto membuat tradisi baru bahwa ketum partai tidak harus selalu jadi calon presiden. Kalau ada kader atau tokoh yang punya potensi besar, Partai Golkar akan berikan dukungan kepada tokoh tersebut,” terangnya.

Tantowi juga menegaskan, bahwa dukungan terhadap pemerintahan Jokowi pun tidak didasari kompensasi mendapat jatah kursi di kabinet. “Tapi, jika kader Golkar dipercaya presiden bantu di kabinet kerja, ini tawaran yang tidak akan kami tolak,” pungas‎nya. (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top