Gugat Cerai, Lulu Tobing tak Pernah Hadir di Persidangan, Rujuk? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hiburan

Gugat Cerai, Lulu Tobing tak Pernah Hadir di Persidangan, Rujuk?

20160516lulu-tobing-jarang-hadiri-acara-keluarga-cendana_20160516_072047

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Sebagai penggugat, Lulu belum sekalipun hadir di persidangan. Lulu sepertinya berubah pikiran untuk rujuk saat bulan Ramadan lalu.
 
Lulu Tobing menelan ludah sendiri. Artis lawas yang masih ayu ini batal mencerai­kan anaknya Mbak Tutut dan cucu Soe­harto, Danny Bimo Hendro Utomo. Entah apa alasan Lulu mengurungkan niatnya. Namun pengacaranya, Dody Haryanto menyebut, perkara sudah selesai tanpa putusan cerai karena kedua belah pihak tak bisa hadir. Tak dijelaskan mengapa keduanya tak pernah hadir.

Namun dugaan Dody, mungkin saja kliennya berubah pikiran setelah melalui proses persidangan.

“Perkara ini udah selesai, saya tidak perlu lagi untuk menginformasikan hal lain karena perkara tidak diteruskan,” terangnya di Pengadilan Agama Jakarta Timur, kemarin.

“Saya menilai perkara diajukan sebelum Ramadan, berjalannya waktu masuk ke proses Ramadan, Idul Fitri, mungkin ada pemikiran yang saya tidak tahu persis mau rujuk atau tidak meneruskan,” tam­bahnya.

Lulu adalah pihak penggugat. Na­mun anehnya tak pernah terlihat selama sidang. Begitu pula Danny sebagai pihak tergugat.

“Perkara ini masuk ke sidang ketiga. Ada kewajiban penggugat harusnya hadir ke persidangan. Karena dianggap kalau tidak hadir, maka tidak memenuhi syarat hukum acara di Pengadilan Jaktim,” terang Dody.

Diakui Dody, dirinya telah memberikan informasi jadwal sidang kepada Lulu. Na­mun, kealpaan wanita asal Cilacap itu seakan menjadi jawaban dari pembatalan gugatan tersebut.

“Ada syarat jika klien saya tidak hadir, hakim bisa mengambil sikap apakah menolak gugatan atau saya bersikap tidak meneruskan karena syarat persidangan tidak terpenuhi,” bilangnya.

“Karena poinnya perkara ini tidak diteruskan. Karena memang selama proses cerai bisa musyawarah, rujuk lagi atau ber­pikir panjang ada mukjizat dari Allah.”

Sebelumnya, Dody juga menyimpan rapat ihwal kliennya menggugat cerai Danny.

“Saya menjaga privasi dari klien saya dengan tidak hadirnya tergugat. Gugatan tak perlu diberitahukan, saya nggak boleh ceritakan,” kata Dody di persidangan kedua, Kamis (26/5).

Lulu menikah dengan Danny pada 16 September 2006. Sejak itu, Lulu bagai menghilang dari industri hiburan, khusus­nya layar kaca. Namun, ia sempat main dalam film Negeri 5 Menara. Ketika dis­inggung alasan gugatan karena belum juga hamil dan bosan di rumah terus, pengacara Lulu memilih bungkam. Namun, menurut sumber, demi menjaga nama keluarga Cendana, mereka membiarkan masalah rumah tangga ini menggantung.

Sekadar informasi. Tabloid Bintang Indonesia edisi minggu ketiga Agustus 2006 pernah merilis artikel cerita asmara Lulu dan Danny. Sebelum menikah, Lulu dan Danny sudah 13 tahun saling kenal. Saat itu keduanya masih duduk di SMA. Danny di SMA 81 Jakarta, Lulu di SMEA Tarakanita Jakarta.

Sejak berkenalan di sebuah kafe, Lulu dan Danny berteman baik. Namun, hubungan merenggang set­elah Danny melanjutkan kuliah di Mount Ida College, Boston, Amerika Serikat.

Selepas SMA, Lulu Tobing makin me­nyeriusi kariernya di dunia akting. Lan­taran kesibukan, komunikasi nyaris putus. Sampai akhirnya mereka dipertemukan kembali di sebuah bengkel di Jakarta pada 2002. Saat itu, Lulu yang baru putus den­gan Ari Wibowo, dikabarkan tengah dekat dengan pembalap muda Ananda Mikola.

Namun, itu tak menghalangi Danny untuk mengenal Lulu lebih dekat. Usaha Danny membuahkan hasil. Hati Lulu luluh oleh pribadi Danny yang apa adanya. Mereka pun berpacaran.

Layaknya pasangan yang belum lama pacaran, kisah cinta mereka juga diwar­nai pasang surut. Lulu menilai Danny sebagai sosok pria yang cukup sabar dan bisa mengimbangi sifatnya yang manja dan keras.

“Dia juga cukup dewasa. Seimbanglah sifat kami berdua. Jadi bisa saling meleng­kapi,” ungkap Lulu kala itu. “Lulu orangnya baik, pengertian, juga bisa saling menutupi kekurangan satu sama lain,” sambung Dan­ny sambil melirik Lulu. (Rmol/Fajar)

loading...
Click to comment
To Top