Maju di Pilgub DKI, Risma Bilang Begini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Maju di Pilgub DKI, Risma Bilang Begini

risma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dinamika politik Pilgub DKI Jakarta 2017 semakin hangat setelah sejumlah kelompok warga DKI menyatakan dukungannya kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma untuk maju sebaga calon gubernur (cagub) DKI.

Baru-baru ini setelah Masyarakat Pelayan Jakarta (MPJ) yang digawangi Ustad Bachtiar Nasir menyatakan dukungannya kepada Risma, muncul kelompok digawangi seniman Neno Warisman mendesak Ketum Megawati Soekarnoputri untuk merekomendasikan Risma maju di Pilgub DKI 2017.

Namun Risma tampaknya masih merespon setengah hati karena merasa masih terikat oleh janji warGa Surabaya untuk menyelesaikan kepemimpinannya hingga akhir masa jabatan.

Risma tampak masih menyimpan sedikit kelonggaran soal desakan warga DKI itu. Risma membandingkan dengan pencalonannya saat kedua kalinya maju sebagai Walikota Surabaya.

Ketika itu Risma sudah mengatakan tidak bersedia maju, namun warga Surabaya tetap memintanya.

Padahal Risma mengaku sudah menegaskan tidak memiliki biaya. Namun warga bersedia patungan. Mulai dari menyiapkan kampanye hingga bahan-bahan kampanye, serta sejumlah fasilitas yang dibutuhkan lainnya.

“Aku sudah ngomong pertama itu enggak mau, enggak mau, enggak mau, tapi Tuhan itu ngomong lain. Eh aku tuh berangkatnya dari dua persen. Anak-anak muda bilang jalan saja. Seminggu naik 20 persen. Dua minggu naik lagi. Saya bilang, ya sudah apalagi biar saja kalah, jalan. Enggak tahunya jadi. Jadi itu enggak boleh saya jawab,” ujar Risma.

Karena itu selain pertanyaan apakah dirinya mungkin atau tidak memimpin Jakarta, Risma juga meminta tolong agar terhadapnya tidak ditanyakan siap atau tidak memimpin Jakarta. Risma beralasan takut kualat terhadap Yang Kuasa.

“Misalkan saya bilang siap, tiba-tiba mohon maaf ya, Tuhan ngomong, kamu bilang kamu siap ya tak uji kamu, kasih bencana, mati aku. Itu yang aku takutkan. Jadi jangan tanya lagi soal hal itu ya, serius,” ujar Risma. (gir/sta/pjk1)

loading...
Click to comment
To Top