PDIP Sebut Dukungan Golkar ke Jokowi di Pilpres 2017 Masih Prematur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

PDIP Sebut Dukungan Golkar ke Jokowi di Pilpres 2017 Masih Prematur

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDIP menghormati keputusan Golkar untuk mendukung Joko Widodo maju dalam pemilihan presiden pada 2019 mendatang. Menurut partai berlambang banteng itu, soal dukung mendukung atau usung mengusung calon dalam pemilu menjadi hak politik maupun prerogatif setiap partai.

Kendati demikian, kata Politikus PDIP Arteria Dahlan, saat ini belum tepat untuk membicarakan hal tersebut. Pasalnya, belum dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla berjalan. Pemerintah masih bekerja dan mengoptimalkan kinerjanya.

‎”Masih terlalu prematur dan jangan kita off side, dalam pengertian salah satu tugas parpol adalah menghasilkan calon pemimpin yang sesuai kehendak rakyat,” ujarnya kepada JawaPos.com (Fajar Group), Jumat (22/7).

Di sisi lain, ia mengatakan, PDIP selalu konsisten dan mendukung serta mengawal pemerintahan Jokowi hingga 2019.

Termasuk di dalamnya kewajiban dan tanggung jawab moral selaku parpol pengusung untuk senantiasa memastikan kekuasaan saat ini berjalan sesuai dengan kehendak rakyat. 

Lantas apakah PDIP pada nantinya akan mendukung Jokowi juga untuk maju di Pilpres 2019?

Legislator asal Jawa Timur itu mengatakan, PDIP tetap pada fatsun politiknya. Yakni mengikuti kehendak rakyat. ‎Sebab, ‎kata Arteria, parpol bisa kuat dan hebat bukan karena dekat dengan kekuasaan, akan tetapi dekat dengan rakyat.

“Percayalah kehendak rakyat bisa dengan mudahnya mengalahkan seberapapun besaran APBN yang digelontorkan,” singgungnya.

Oleh karena itu ia mengaku bahwa PDIP selalu mengingatkan ke Jokowi agar selalu konsisten dan senantiasa berada d jalur kerakyatan. “Saya percaya Pak Jokowi konsisten dan berusaha keras untuk itu,” pungkas Arteria. (dna/JPG)‎

Click to comment
To Top