Pemerintah Dukung KLB PSSI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Pemerintah Dukung KLB PSSI

PSSI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Agenda Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI tidak lepas dari pantauan pemerintah. Ada dua KLB yang digelar tahun ini. Yakni, kongres penetapan agenda pada 3 Agustus dan pemilihan ketua umum PSSI pada akhir Oktober.

’’Dua kongres itu harus berjalan lancar. Sebab, itu adalah tahapan dari reformasi sepak bola tanah air,’’ kata Menpora Imam Nahrawi.

Menpora meminta semua pihak mendukung pelaksanaan KLB PSSI. ’’Kami berharap tidak satu pun pihak atau kelompok mana pun yang bisa menggagalkan kongres ini. Kami dari pemerintah juga sudah mendukung penuh agenda kongres ini,’’ ujarnya.

Sementara itu, mayoritas pemilik suara (voters) PSSI yang tergolong dalam Kelompok 85 berharap panitia tidak mengubah agenda utama KLB. Yakni, memilih ketua umum dan anggota Executive Committee (Exco) PSSI.

Kuasa Hukum Kelompok 85 Gusti Randa menyatakan, agenda tersebut tidak bisa lagi diubah. Pemilihan ketua umum dan anggota Exco PSSI adalah permintaan voters saat kali pertama meminta PSSI menggelar KLB pada 3 Mei lalu. ’’Tekad kami sudah bulat untuk dua agenda itu,’’ katanya.

Kabarnya, Exco PSSI menginginkan agar kongres pemilihan nanti hanya untuk memilih ketua umum baru dan dua anggota yang mundur. Yakni, Gusti Randa dan Johan Ling Eng. Untuk itu, Exco PSSI akan menggelar rapat. ’’Kami belum dikonfirmasi tanggal pasti pertemuan bersama Exco nanti. Tapi, pekan ini pasti ada rapat Exco untuk membahas agenda di KLB,’’ terang Sekjen PSSI Azwan Karim.

Namun, Gusti menyatakan bahwa Exco PSSI tidak perlu menggelar rapat. Apa pun yang diputuskan dalam forum Exco PSSI tersebut tidak akan mengubah tuntutan para pemilik suara. ’’Sudah seharusnya agenda KLB juga ditentukan para voters,’’ katanya. (ben/c23/ca)

loading...
Click to comment
To Top