Peneliti LIPI: Beberapa Alasan Logis, Bikin PDIP Enggan Dukung Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Peneliti LIPI: Beberapa Alasan Logis, Bikin PDIP Enggan Dukung Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PDI Perjuangan diyakini tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017 mendatang. Banyak alasan yang secara logika tidak bisa diterima jika partai pimpinan Megawati itu mengusung Ahok.

Demikian disampaikan Peneliti Utama Lembaga Ilmu Pengetahuan  Indonesia (LIPI) Siti Zuhro di Jakarta, Kamis (21/7).

“Secara logika tidak mungkin PDI Perjuangan akan mengusung Ahok. Banyak hal yang akan dipertimbangkan PDI Perjuangan untuk tidak memilih petahana itu meski dikatakan Ahok adalah calon kuat saat ini,” katanya,

Alasan pertama yang menurut dia yang akan membuat Megawati Soekarnoputri tidak akan mengusung Ahok adalah karena Ahok sendiri bukan kader. Sementara PDI Perjuangan sebagai pemenang pemilu secara nasional maupun DKI Jakarta memiliki banyak kader yang bisa diusung.

“Selain itu sejarah Ahok yang tidak pernah loyal pada partai yang pernah mengusungnya mulai dari ketika menjadi Bupati Belitung Timur, anggota DPR sampai ketika menjadi calon wakil gubernur. Dia selalu meninggalkan partai-partai itu,” tambahnya.

Faktor Ahok yang di awal selalu menggembar-gemborkan maju menjadi calon independen dan menjelek-jelekan partai politik dan mengelu-elukan teman Ahok yang katanya mampu mengumpulkan 1 juta KTP dukungan, tentunya juga telah membekas tidak baik buat PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan tentunya tidak mau dijadikan seperti sekoci ketika ternyata muncul keraguan dalam proses pengumpulan 1 juta KTP dan dikabarkan bermasalah karena banyak manipulasi. Ketika bermasalah baru Ahok mendekat, tentunya  PDI Perjuangan tidak mau diperlakukan seperti itu,” demikian Siti. [zul/rmol]

loading...
Click to comment
To Top