Portugal Bisa Jadi Inspirasi Indonesia di Piala AFF – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Portugal Bisa Jadi Inspirasi Indonesia di Piala AFF

Jacksen F Tiago

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Portugal yang menjadi juara Euro 2016 dianggap bisa jadi inspirasi timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 nanti. Memang Portugal bukan tim unggulan di Euro lalu, dan bermain tak terlalu maksimal. Tapi, akhirnya mampu mengangkat trofi juara untuk pertama kalinya.

Adalah pelatih kawakan, Jacksen F Tiago, yang mengungkapkan ini. Jacksen menyadari akan sangat sulit bagi tim Garuda untuk berprestasi, tapi tak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

“Apapun bisa terjadi. Portugal juara Euro 2016, itu bisa jadi inspirasi Indonesia,” ujarnya kepada wartawan.

“Pelatih Alfred Riedl adalah sosok yang berkompeten. Keajaiban pada sepak bola bisa terjadi dan Riedl punya ilmu dan kapasitas untuk melakukan itu,” tambah dia.

Meski begitu, Jacksen juga menyadari kondisi Indonesia saat ini tidak memungkinkan untuk meraih sukses yang signifikan. Sehingga dia meminta fans juga tak terlalu menekan Riedl saat ini.

“Secara logika, Riedl harus jadi pesulap untuk buat Indonesia berprestasi di AFF. Dua tahun Indonesia tak bermain di level internasional. Sehingga kita tak bisa menuntut Riedl untuk langsung berprestasi,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

“Kompetisi resmi saja belum ada, bagaimana bisa menuntut seorang pelatih untuk langsung sukses. Dari ilmu kepelatihan, kondisi Indonesia saat ini semua berkebalikan dengan cara untuk meraih prestasi,” tutup dia. (rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top