Risma: Aku Ya, Petugas Partai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Risma: Aku Ya, Petugas Partai

risma

FAJAR.CO.ID, SURABAYA- Walikota Surabaya Tri Rismaharini masih belum mau serius menanggapi isu pencalonan dirinya pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang. Padahal namanya sudah kerap dibicarakan di internal PDI Perjuangan.

“Ya enggak apa-apa lah kalau hanya nyebut aja. Tadi Mbaknya aja nyebut namaku. Mbak Risma, gitu,” ujar Risma sambil bercanda usai diskusi “Perencanaan Elektronik (E-Planning)” di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Kamis (21/7).

Risma pun dicecar soal kemungkinan dia akan seperti Joko Widodo. Jokowi yang pada saat itu menjadi Walikota Solo mendeklarasikan diri sebagai cagub DKI Jakarta menjelang penutupan masa pendaftaran calon pada Pilgub DKI 2012 lalu.

Seperti Risma, Jokowi pun awalnya kerap mengatakan tak akan mencalonkan. Saat ditanya apakah pengalaman Jokowi akan terulang terhadap dirinya, Risma menjawab diplomatis.

“Aku ya petugas partai. Jadi wali kota. Saya jalankan semua loh AD/ART partai,” kata Risma.

Risma menegaskan dirinya tidak pernah berniat untuk mendaftar. Termasuk saat akan menjadi Walikota Surabaya.

“Karena ada prinsip yang saya pegang betul, itu berat, sangat berat. Bu Risma ini semua diomongkan sama agama. Bukan itu, masalahnya ini menyangkut nasibnya orang. Aku salah bikin kebijakan, bisa menderita. Aku bener semua, semua orang bisa seneng. Tapi aku salah kebijakan satu, ada orang yang menangis atau menderita. Itu berat. Jadi pemimpin itu enggak mudah,” demikian Risma. [zul]

loading...
Click to comment
To Top