Tantowi: Dukungan Golkar Buat Jokowi Tak ada Kompensasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Tantowi: Dukungan Golkar Buat Jokowi Tak ada Kompensasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya klaim keputusan Golkar mendukung Presiden Joko Widodo untuk dua periode, dibuat tanpa pamrih. Keputusan tersebut akan diformulasi melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) pertama Partai Golkar yang digelar pada 27 dan 28 Juli mendatang.

“Tidak akan ada kompensasi yang akan diminta Golkar dari dukungan itu. Tapi jika kader Golkar dipercaya presiden membantu di kabinet kerja, ini tawaran yang tidak akan kami tolak,” kata Tantowi, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (22/7).

Kalau kepercayaan tersebut diberikan lanjutnya, Golkar sudah siapkan beberapa nama yang layak duduk di kabinet kerja. “Ada Sekretaris Jenderal Pak Idrus Marham dan kader senior Pak Airlangga Hartarto, yang kita anggap paling siap,” ungkapnya.

Pos menteri lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan DKI Jakarta itu, dia akui bukan domain Golkar. Jika ada menteri yang direshsuffle dan kader Golkar dianggap sesuai menggantikannya, tentu diterima saja.

“Tapi kami tidak dalam memilih posisi. Buktinya, belum ada nama yang di dorong kepada presiden. Kalau disiapkan ada. Kita mengerti karakter Pak Jokowi, beliau tidak mau digiring,” pungkasnya.(fas/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top