Berikut Fakta Tentang Ejakulasi Dini Beserta Solusinya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Berikut Fakta Tentang Ejakulasi Dini Beserta Solusinya

image

FAJAR.CO.ID – Premature ejaculation atau ejakulasi dini adalah ejakulasi yang terjadi diluar kontrol baik sebelum atau hanya beberapa saat usai penetrasi. Hal tersebut dapat terjadi dengan stimulasi seksual yang minim dan diluar kehendak sang pria.

Bagi pria, ejakulasi dini bukanlah hal biasa. Bagi mereka yang tidak dapat menerima kenyataan tersebut dapat menyebabkan kegelisahaan yang dapat berujung masalah. Kejadian ini bisa saja menimpa setiap pria dalam keadaan tertentu dalam hidupnya.

Penyebab terjadinya sendiri hingga saat ini belum jelas. Ejakulasi dini, dalam beberapa kasus, bisa saja terjadi pada mereka dengan pasangan barunya. Faktor psikologi pun cukup berperan dalam masalah ini. Rasa gelisah, bersalah atau depresi sangat berperan dalam bagaimana pria mampu mengontrol daya tahannya untuk menahan proses ejakulasi.

Dalam kasus tertentu, ejakulasi dini juga dapat disebabkan oleh kondisi kesehatan seperti masalah hormonal, cidera atau salah satu efek samping dari obat yang dikonsumsi.

Lalu bagaimanakah mengobati ejakulasi dini?

Seperti dilansir dari WebMD, dalam beberapa kasus, seiring berjalannya waktu, ejakulasi dini dapat sembuh dengan sendirinya dan tidak memerukan perawatan. Yang perlu dilakukan oleh pria adalah melakukan latihan teknik relaksasi atau belajar metode pengalihan yang dapat memperlambat proses ejakulasi.

Selain itu, bagi anda yang suka mengkonsumsi alkohol, rokok dan obat-obatan ilegal, cobalah untuk mulai meninggalkannya dan lihat bagaimana perubahan gaya hidup anda akan berpengaruh terhadap kehidupan seksual anda.

Tidak hanya itu, komunikasi dengan pasangan juga dinilai sangat berdampak besar dalam memperoleh waktu permainan seks yang lebih tahan lama. Mintalah pasangan anda untuk memperlambat atau berhenti sejenak dalam melakukan stimulasi. Penggunaan kondom dalam aktifitas seks pun dinilai dapat mengurangi sensasi yang dihasilkan dari gesekan antara penis dan vagina.

loading...
Click to comment
To Top