Biang Keributan di Lapas Bengkulu Ternyata Oknum Sipir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Biang Keributan di Lapas Bengkulu Ternyata Oknum Sipir

FAJAR.CO.ID, BENGKULU – Polres Bengkulu akhirnya berhasil mengungkap dalang kerusuhan yang terjadi di Lapas Klas IIA Bengkulu, Kamis (21/7) malam. Polisi memastikan kerusuhan itu melibatkan oknum petugas KPLP Lapas, berinisial HT. 

“Oknum HT ini terlibat langsung. Dia yang memerintahkan napi untuk memberikan perlawanan. Selain itu, petugas ini positif mengkonsumsi narkoba dari tes urine yang kami lakukan,” tegas Kapolres Bengkulu, AKBP Adrian Indra Nurinta SIK seperti dikutip dari Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group).

Oknum petugas Lapas berinisial HT sudah ditetapkan sebagai tersangka. Petugas lapas lain yang ditetapkan tersangka berinisial RA.

RA diduga membuka kunci ruang tahanan sehingga napi dan tahanan keluar dari dalam ruang sel. Selain dua petugas Lapas, polisi juga menetapkan enam napi dan tahanan sebagai tersangka. 

Masing-masing berinisial KN, YN, PR, BT, RN dan JK. Keenam tersangka ini paling brutal melawan petugas sekaligus memprovokasi penghuni lapas lain untuk melawan petugas.

“Dari kejadian tadi malam kami menetapkan delapan tersangka, dua petugas lapas dan enam tersangka lainnya napi dan tahanan. Untuk satu oknum petugas lapas yang diamankan masih dalam penyelidikan untuk keterlibatannya,” imbuh Kapolres. (167/614/151/ray/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top