DPR Rekomendasikan Menkominfo Blokir Pokemon Go – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

DPR Rekomendasikan Menkominfo Blokir Pokemon Go

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Permainan Pokemon Go telah banyak menganggu produktivitas kerja masyarakat. Gara-gara keasyikan main game tersebut, banyak masyarakat lupa dengan pekerjaannya.

Bukan itu saja, game ini juga terbukti membahayakan. Sudah ada beberapa kasus kecelakaan akibat terlalu fokus memainkan game itu.

Demikian disampaikan anggota Komisi I dari Fraksi PDI Perjuangan, Ahmad Dimyati Natakusumah. Karena itu, dalam rapat dengan Menkominfo Kamis depan, Dimayati akan meminta agar game itu diblokir.

“Agendanya minggu depan rapat dengan Kemenkominfo. Di sana nanti saya akan usulkan untuk diblok,” kata Dimyati kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat malam (23/7).

Selain membahayakan pribadi, kata Dimyati, game itu juga bisa membahayakan keamanan negara. Sebab, sistem real time dan real location saat memainkan game itu bisa dimanfaatkan pihak lain sebagai mekanisme penjejak.

Dimyati juga khawatir game tersebut dimanfaatkan kelompok tertentu untuk menjebak korban dalam melakukan tindakan kejahatan.

“Tentu, ini sangat membahayakan bagi setiap orang yang lengah terhadap musuh,” ucapnya. [ysa]

Click to comment
To Top