Fakta Mengenai Seks dan Migrain, Jangan Sepelekan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Fakta Mengenai Seks dan Migrain, Jangan Sepelekan

image

FAJAR.CO.ID – Rasa sakit pada bagian kepala tertentu, dalam hal ini migrain dapat mempengaruhi aspek kehidupan seseorang, salah satunya kehidupan romantisme dan keintiman seseorang.

“Dalam sebuah studi ditemukan bahwa seperempat pasien menyebutkan migrain mempengaruhi frekuensi dan kualitas seseorang dalam berhubungan seks,” kata Joshua M. Cohen, MD selaku director of education dari department of neurology di Mount Sinai West Hospital, New York.

“Lima persen mengatakan migrain sebagai alasan mereka bercerai atau mengakhiri hubungan meraka,” lanjut Cohen seperti dikutip dari WebMD.

Gejala lainnya dari migrain sendiri adalah rasa mual dan sensitif terhadap bau, cahaya, suara hingga gerakan dan sentuhan. Lalu bagaimana agar efek buruk dari migrain ini tidak mempengaruhi aspek kehidupan anda yang mungkin merasakan hal serupa?

Menurut chief of the headache division di University of Miami Miller School of Medicine, Teshamae Monteith, MD, anda dapat memulainya dengan berpikir apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan pengalaman bercinta yang baik. Jangan biarkan migrain menjadi menjadi penghalang bagi anda untuk meluapkan hasrat mendalam anda terhadap pasangan.

Namun bagi anda yang memiliki masalah kronis dengan migrain, maka penggunaan obat-obatn tertentu dinilai mampu mengatasi permasalahan ini. Mintalah resep pada dokter anda bagaimana menghentikan rasa sakit yang mengganggu tersebut.

Diperkirakan sekitar 75 persen penderita migrain adalah para wanita. Jika itu adalah anda, harus diketahui bahwa perubahan tingkat hormon sebelum datangnya masa haid sering kali menjadi pemicu rasa sakit pada kepala. Maka penting bagi anda untuk mengetahui kapan migrain itu sewaktu-waktu akan menyerang kembali.

Bagi beberapa wanita, meminum pil KB dapat menyebabkan migrain, sementara bagi beberapa dapat berakibat lebih buruk dan terkadang mengganti jenis pil KB dapat membantu.

Kebanyakan orang dapat hidup lebih baik jika memiliki pola makan dan tidur yang teratur. Minum banyak air dan berolahraga setiap harinya pun dapat membantu anda mengatasi permasalahan ini.

loading...
Click to comment
To Top