Ini Identitas Pelaku Penembakan di Munich – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ini Identitas Pelaku Penembakan di Munich

FAJAR.CO.ID, JERMAN-  Aksi penembakan kembali terjadi di sebuah distrik perbelanjaan yang sibuk di Kota Munich, Jerman.

Penembakan terjadi di restoran McDonald, seberang pusat perbelanjaan Olympia sekitar 17.50 waktu setempat. Demikian disampaikan jurubicara kepolisian Claudia Kuntzel.

Kepolisian mengumumkan pelaku penembakan tunggal di di restoran McDonald kawasan pusat perbelanjaan Olympia, Munich, Jumat malam waktu setempat.

“Pelaku adalah pemuda 18 tahun, warga negara Jerman-Iran, berasal dari Munich,” kata kepala polisi Munich, Hubertus Andrae, kepada wartawan.

Ia menyebut pelaku memiliki kewarganegaraan ganda dan tidak memiliki catatan kriminal. Pelaku juga telah berdomisili di Munich selama lebih dari dua tahun.

Sejauh ini jumlah korban tewas akibat aksi brutal pelaku adalah sembilan orang, dan 21 orang lainnya terluka. Tak lama setelah beraksi, pelaku kemudian menembak mati dirinya sendiri.

Sebelumnya, polisi mengatakan mereka sedang mencari tiga tersangka dalam serangan di Olympia Shopping Centre. Pengejaran itu dilakukan berdasarkan keterangan saksi mata yang menyebut ada tiga pelaku yang kabur. Namun, kini polisi memiliki keyakinan serangan dilakukan sendirian.

Sementara itu, motif dari tindakan si pelaku sama sekali belum jelas hingga sekarang.

“Motif atau penjelasan untuk kejahatan ini benar-benar tidak jelas,” kata Andrae. [ald/Rmol/fajar]

Click to comment
To Top