Kontribusi APLN Ratusan Miliar Dicatat Sebagai Aset – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Kontribusi APLN Ratusan Miliar Dicatat Sebagai Aset

75AHOK_PANSER

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Perusahaan pengembang pulau reklamasi PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengklaim sudah menggelontorkan dana sebesar Rp 392 miliar sebagai bentuk kontribusi tambahan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Disinggung apakah Pemprov DKI Jakarta sudah mencatat semua kontribusi tersebut sebagai aset daerah serta pemasukan bagi APBD, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku mencatatnya. Tetapi lagi-lagi dirinya tidak dapat merinci apa saja kontribusi yang sudah dicatat sebagai aset daerah.

“Kita catat, nanti dicatat sebagai aset,” ungkap Ahok di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (22/7).

Hal ini sama seperti sebelumnya, ketika Pemprov DKI Jakarta menerima sumbangan melalui program corporate social responsibiliy (CSR) dari sejumlah perusahaan besar untuk pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di sejumlah titik di ibukota.

Ahok mengaku tidak akan mempublikasikan besaran dana CSR yang dikeluarkan oleh masing-masing perusahaan tersebut secara detail. Dia berdalih hal tersebut bukanlah kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan itu ke Pemprov DKI. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top