KPK Siap Buka Penyelidikan Baru Atas Kasus Presdir APL – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

KPK Siap Buka Penyelidikan Baru Atas Kasus Presdir APL

Wakil-Ketua-KPK-Laode-Syarif

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal membuka penyelidikan baru terkait sejumlah fakta yang terkuak dalam persidangan Presdir PT. Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja dan anak buahnya Trinanda Prihantoro.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Laode M Syarif, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam (22/7).

“Sampai sekarang kita masih bekerja untuk itu, dan bukti-bukti yang di persidangan itu tentunya akan dipakai untuk memperkaya apa yang dikerjakan KPK,” katanya.

Hal ini terkait dengan dugaan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menjadi koordinator pembagian uang suap dari chairman Agung Sedayu Grup Sugianto Kusuma alias Aguan. Pengelontoran uang dari Aguan diduga bakal dibagikan kepada anggota DPRD untuk memparipurnakan pembahasan dua Raperda tentang reklamasi pantai utara Jakarta.

Hal ini terungkap saat Jaksa penuntut umum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutarkan rekaman percakapan antara tersangka kasus dugaan suap pembahasan Raperda M. Sanusi dengan Manajer Perizinan Agung Sedayu Group, Saiful Zuhri alias Pupung di dalam persidangan bagi terdakwa Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja dan asistennya Trinanda Prihantoro, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (13/7)

Dalam persidangan, Jaksa Ali Fikri memutarkan percakapan antara Sanusi dan Pupung pada pada 17 Maret 2016 lalu. Dari rekaman tersebut Sanusi menuding Prasetyo mengambil banyak imbalan yang diberikan pengembang. [ysa]

loading...
Click to comment
To Top