La Suti Taka Pimpin IKKMM se-Jabodetabek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

La Suti Taka Pimpin IKKMM se-Jabodetabek

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Di usianya yang akan memasuki 50 tahun, Ikatan Kerukunan Keluarga Masyarakat Muna (IKKMM) se-Jabodetabek dipimpin oleh pimpinan yang baru H La Suti Taka SE serta sekretarisnya La Ode Asadi.

Acara yang diadakan di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, Sabtu (23/7) tersebut diirangkaikan dengan acara halal bihalal.

Ketua IKKMM La Suti Taka dalam sambutan perdananya usai dilantik, La Suti mengatakan tantangan terbesar menjadi Ketua IKKMM adalah bagaimana menyatukan orang Muna yang ada di Jabodetabek mengingat beberapa tahun terakhir ini, masyarakat Muna di Jabodetabek seolah terpecah. Ini terbukti pada tahun lalu dimana ada dua versi Halal Bihalal yang sama-sama diadakan dan mengatasnamakan IKKMM dalam waktu bersamaan di dua tempat berbeda.

“Kita tidak boleh lagi terpecah. Tidak boleh ada lagi kelompok-kelompok. Muna induk dan Muna Barat adalah satu dalam IKKMM,” ujarnya.

Iya meyakini bahwa IKKMM ini punya potensi dan kemampuan untuk bersaing dengan kelompok masyarakat lain di Jabodetabek. Ini tidak lain karena orang-orang Muna punya sumber daya manusia (SDM) yang mempuni. Namun hal itu tidak ada artinya jika masyarakat Muna di perantauan terpecah.

“Kita punya SDM-SDM yang memadai di berbagai bidang mulai dari pendidikan, politik hingga ekonomi yang bisa bersaing dengan daerah lain. Olehnya itu yang utama adalah kita harus solid. Berhentilah saling adu domba dan memfitnah,” imbaunya.

Ia juga menegaskan bahwa IKKMM tidak ditumpangi kepentingan politik. Dan ia sama sekali tidak gila jabatan selain ingin menyatukan masyarakat Muna di Jabodetabek. (hrm/rls)

Click to comment
To Top