PT CPS di Kawasan Jatinegara Lakukan Penipuan Kepada Pelamar Kerja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

PT CPS di Kawasan Jatinegara Lakukan Penipuan Kepada Pelamar Kerja

Kantor-PT-CPS-si-Kampung-Melayu-730x355

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PT Cakrawala Permata Sakti (CPS), yang berlokasi di kawasan Jatinegara, No 09 Kampung Melayu, Jakarta Timur, melakukan penipuan terhadap pelamar kerja dengan cara memeras mereka hingga ratusan ribu rupiah.

Seperti yang dialami oleh EK, salah satu korban yang mengikuti psikotes di PT CPS pada Jumat Siang (22/7). Usai mengikuti Psikotes, pihak perusahan mengirim pesan singkat kepada EK untuk memberikan uang sebesar Rp 800 agar nilai Psikotesnya bisa didongkrak naik dan bisa mengikuti tes tahap selanjutnya.

EK curiga, ia berfikir tak mau melanjutkan proses seleksi, karena tak memiliki uang seperti yang diminta.

“Saya tak punya uang sebanyak itu. Kan sebelumnya tidak ada pemberitahuan soal bayar-bayar. Jadi saya dari kampung hanya bawa uang secukupnya, untuk transpor dan uang makan saja,” kata EK seperti dikutip dari pojoksatu grup jawapos pada, Jumat malam (22/7).

Mudus serupa juga pernah dialami sejumlah netizen. Dari penelusuran pojoksatu di facebook, sejumlah netizen berkomentar mengaku tertipu dengan cara yang sama oleh PT CPS.

Seorang pemilik akun Ade Kosasih berkomentar pada akun Modus Penipuan Kerja di Facebook soal kasus yang ia alami dengan PT CPS.
penipuan lowongan kerja

“Saya baru kena tipu tadi siang. Saya di pintai Uang 300, saya sudah jawab gak ada tapi dia tetap maksa, dan bodoh nya saya saya termakan omongan dia. Nama Pt nya CPS yang berada di depan bank artha, kampung melayu. Hati hati aja buat yang lain. Jangan kena tipu seperti saya,” tulisnya.

Sementara pemilik akun Dessy Putri II, mengaku hampir saja tertipu. Untung dirinya segera awas dan mengurungkan niatnya untuk membayar.

“Hari ini udah interview tadi, di kampung melayu.
Terus masa interview kaya orang b*r*k cepet bgt. CV saya ga di liat dulu. Langsung di tawarin kerja admin ringan dengan gaji 3-4jt/bln. Dengan syarat Bayar 300rb untuk biaya psikotest .. saya bilang aja “saya mau kerja cari uang bukan mengeluarkan uang” !

“Capek deh…dari awal udh aneh bgt sama cara interview nya. SMS nya ngejalasin gitu kalo ini bukan YAYASAN . Aneh bgt..Be smart jaman skrg. Jangan seperti saya hampir tertipu. Tanpa kroscek dulu sebelum datang. (ril/pojoksatu/FAJAR)

loading...
Click to comment
To Top