[Tips] Cara Mendeteksi Monster Legendaris di Pokemon Go dengan Map Real Time – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Interest

[Tips] Cara Mendeteksi Monster Legendaris di Pokemon Go dengan Map Real Time

pokemon go

Bagi seorang trainner (panggilan khusus pemain Pokemon Go) wajib hukumnya untuk melengkapi koleksi monster-monster di Pokedex mereka. Entah dengan mereka harus berburu monster-monster di berbagai wilayah dan lokasi tertentu untuk menangkapnya ada juga dengan cara penetasan telur.

Tidak lengkap rasanya jika seorang trainner tidak memiliki salah satu monster legendaris di Pokemon Go. Harus diakui bahwa monster tipe legendaris ini sangat sulit diketahui keberadaannya meskipun terdeteksi di smartphone, selain itu juga tidak mudah untuk memburu mereka.

Berbicara mengenai lokasi monster legendaris di Pokemon Go sebelumnya juga pernah beredar kabar mengenai kepastian titik lokasi mereka berada, namun sayangnya itu hoax. Tapi jangan khawatir kami akan berbagi tips mengenai cara mencari lokasi monster legendaris Pokemon Go dengan menggunakan map real life seperti yang telah dilansir dan kami kutip dari situs warkopanime.com, seperti dibawah ini:

1. Download dan install Python versi 27.12 di komputer PC/Laptop (cara install-nya ikuti petunjuknya saja “next dan ok” jangan ada yang diubah. Di sini penulis menggunakan komputer dengan sistem operasi Windows 7 64 bit, jadi pilih yang Windows x86-64 MSI installer.

2. Download Pokemon Go Map Real Time, lalu extract di C:\pokemon (Buat folder baru bernama pokemon).

01

3. Masuk ke directory Pyton kamu ter-install C:\Python27\Scripts copy file pip.exe ke folder C:\pokemon

02

4. Jalankan program CMD, cara cepatnya membuka command prompt tekan lambang Windows+R di keyboard ketik CMD lalu Ok.

03

Selanjutnya ketik:

cd C:/pokemon
pip install -r requirements.txt

04

Tunggu hingga selesai meng-install.

5. Selanjutnya masuk ke C:\pokemon dan edit file start.bat menggunakan notepad (klik kanan di file start.bat – Edit).

Ganti USERNAME, PASSWORD akun Pokemon Go kamu, sebaiknya menggunakan akun Pokemon Trainer Club jangan menggunakan akun Google. Jika tidak punya silakan buat  di https://club.pokemon.com/us/pokemon-trainer-club/sign-up/

Angka -8.0646493, 111.90111839999997 merupakan lokasi maps yang ingin kita lihat.

05

Untuk mempermudah mengetahui titik kordinat Latitude dan Longitude berupa angka decimal bisa menggunakan online converter di gps-coordinates.net simpan file jika sudah.

6. Jalankan file start.bat jika berhasil akan terlihat seperti screenshot berikut ini, (terkadang suka dan bila server Pokemon Go sedang down atau offline kamu tidak akan bisa melakukan scanning)

06

Cara alternatif: bisa menjalan perintahnya menggunakan Pyhton secara manual melalui CMD:

cd C:\pokemon
example.py -u USERNAME -p PASSWORD -l “-8.0646493, 111.90111839999997” -st 10

7. Sekarang buka browser dan akses alamat http://127.0.0.1:5000/

Hasilnya kamu akan melihat Pokemon di Maps dan jika kamu mengklik salah satu Pokemon tersebut akan melihat keterangan Disappears at – 19:59:29 (05m18s) Contohnya Pokemon Snorlax ini akan menghilang dalam waktu kurang dari 5 menit. Untuk melihat titik kordinat Latitude dan Longitude lokasi Pokemon ada di Get Directions.

Bisa dilihat di sini ternyata benar-benar menemukan Pokemon Snorlax saat mendatangi titik kordinat tersebut menggunakan cara ini. Pokemon Go Maps Real Time ini bisa menjadi bahan referensi yang lebih akurat untuk melihat jenis-jenis Pokemon apa saja yang ada di setiap daerah. Selamat berburu Pokemon![warkopanime/FAJAR/robi]

loading...
Click to comment
To Top