Twitter Resmi F1 Sebut Kecepatan Rio Bak Supersonik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Twitter Resmi F1 Sebut Kecepatan Rio Bak Supersonik

Cn-ArelWEAA2SBF

FAJAR.CO.ID, HONGARIA–Penampilan memukau diperlihatkan pebalap Manor Racing Team asal Indonesia, Rio Haryanto, pada sesi latihan bebas kedua (FP2) Formula 1 GP Hongaria, Jumat (22/7/2016). Rio mencatat speed trap terbaik.

Saking kencangnya laju mobil yang digeber Rio Haryanto, Twitter resmi Formula 1 menyebut, kecepatan Rio bak supersonik dan tak ada yang bisa menandinginya.

Pada FP2 GP Hongaria ini, pebalap Mercedes, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat setelah Lewis Hamilton menjadi terbaik pada sesi latihan bebas pertama (FP1).

Hamilton memang bernasib nahas pada FP2 ini. Dia sudah mengalami kecelakaan pada tikungan ke-11 lap 4 saat mobilnya masuk ke gravel dan menghantam dinding. Pemblap asal Inggris itu terpaksa masuk pit dan gagal melanjutkan sesi FP2 akibat masalah dengan mobilnya.

Bendera merah pun sempat dikibarkan sehingga FP2 tertunda pada 67 menit tersisa. Sesaat setelah lampu hijau kembali dinyalakan, para pembalap segera memacu mobilnya lagi.

Pada FP2 ini, Rio sempat menorehkan prestasi apik kala mencatat speed trap (kecepatan maksimal mobil di trek lurus) terbaik, yaitu 316,1. Bahkan, Twitter resmi @F1 menyebut Rio mengibaratkan kecepatan Rio bak supersonic dengan menyertakan simbol pesawat ulang-alik dan bendera Indonesia.

Sementara pada 30 menit terakhir, Rosberg melesat ke urutan pertama mengungguli pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, dengan terpaut 0,595 detik, dan juga jagoan Ferrari Sebastian Vettel dengan selisih 0,913 detik.

Pada 20 menit terakhir, Rio memperbaiki catatan speed trap miliknya ke kecepatan 317,3. Dia sukses mengungguli Rosberg yang mencatat 316,9 dan Sergio Perez dengan 316,4.

“Menjelang akhir FP2, tak ada yang menyaingi Rio Haryanto dalam hal kecepatan mobilnya,” tulis akun Twitter @F1 mengomentari catatan speed trap pembalap berusia 23 tahun itu.

Pada akhirnya, Rosberg mengakhiri FP2 sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20,435 detik. Dia mengungguli Ricciardo dengan selisih 0,595 detik, dan Vettel +0,913 detik.

Rio, meski sukses mencatat speed trap terbaik di FP2 ini, harus puas menempati posisi ke-22 pada akhir sesi dengan catatan waktu 1 menit 24,265 detik, tepat di bawah rekan setimnya di Manor, Pascal Wehrlein dengan 1 menit 23,992 detik. (jpg/fat/pojoksatu)

loading...
Click to comment
To Top