Akar Rumput PKB Ingin Risma Pimpin Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Akar Rumput PKB Ingin Risma Pimpin Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Dukungan untuk Tri Rismaharini maju Pilgub Jakarta 2017 kian meluas.

Kali ini diutarakan dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Penjaringan dan kyai Kampung Kapuk Muara.

Ketua MWC NU Penjaringan, kyai Karyudi MWC NU menyatakan, dukungan akar rumput ini akan riil jika induknya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Risma.

“Mau tidak mau kami harus bersuara kepada para elit politik terutama kepada PKB agar benar-benar memikirkan nasib warga terutama akar rumput untuk lima tahun ke depan,” kata kyai Karyudi dalam pernyataan tertulisnya yang diterima redaksi, Minggu (24/7).

Ia berharap gubernur DKI Jakarta yang diusung PKB nantinya mengedepankan ahlaqul kharimah sebagai landasan dasar seorang pemimpin, di samping juga mau berdialog dengan warganya.

“Bukan hanya sekedar para elit politik ini mengejar kemenangan dan kekuasaan semata, tetapi bagaimana dapat menciptakan kenyamanan dan manfaat yang lebih besar kepada ummat, terutama warga nahdliyyin di Jakarta yang mayoritas hidup di kampung kampung pinggiran dan kumuh,” urainya.

Tidak seperti gubernur saat ini, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dinilainya cenderung memberi contoh buruk bagi generasi muda di Jakarta, terutama menyangkut sikap dan gaya bahasanya yang lebih suka berbicara kasar dan suka memaki daripada menasehati. Ahok terkesan menyamakan warganya dengan musuh.

“Kebijakan reklamasi yang jelas-jelas hanya menguntungkan pengembang dibela mati-matian oleh Ahok tapi ketika ada penggusuran justru Ahok tidak melindungi dan membela mati-matian,” ujarnya, membandingkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh kyai Kampung Kapuk Muara, ustadz Agus Supendi. Ia sangat berharap PKB memperhatikan konstituennya ketika mau mengusung calon gubernur pada 2017.

“Dengarkan suara basis dengan mencarikan figur alternatif cagub seperti bu Risma, walikota surabaya, tentunya yang sama-sama sudah berprestasi dan terbukti, dan kelihatanya lebih merakyat jika dibandingkan dengan Ahok,” pintanya.[wid/rmol]

loading...
Click to comment
To Top