Demi Susu Anak, Bapak Rela Nyolong Motor dan Kuras ATM Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Demi Susu Anak, Bapak Rela Nyolong Motor dan Kuras ATM Orang

ilustrasi-curi-motor

FAJAR.CO.ID, SURABAYA- Demi membeli susu anak, seorang juru tagih koperasi, Daniel Ardiansyah alias Kancil, (25)  di bekuk Unit Resmob Polrestabes , Surabaya.

Dia ditangkap karena mencuri kendaraan bermotor di beberapa TKP. Selain mengamankan satu unit sepeda motor, polisi terpaksa melumpuhkan kakinya dengan satu tembakan.

Sambil menahan sakit dan berjalan tertatih-tatih, warga Kalianak Timur Surabaya itu, diamankan Unit Resmob Polrestabe.

Tersangka bapak dua anak ini memanfaatkan pekerjaanya sebagai juru tagih sebuah koperasi yang sehari-hari berkeliling. Setelah mendapati target, tersangka dibantu satu rekanya yang kini masih DPO, langsung mengambil motor berbekal kunci T.

Di TKP terakhir jalan Tambaksari, tersangka tidak hanya berhasil menggondol motor saja, juga berhasil menguras isi ATM korban yang didapati dari jok motor yang dicurinya sebesar  Rp 10 juta.

Menurnut Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Lily Djafar,  tersangka telah melakukan aksi kejahatan di lima tempat kejadian di wilayah hukum Polrestabes Surabaya.

“Dari tangan pelaku turut diamankan satu unit sepeda motor, yang dibeli dari uang hasil curian,” ujar Lily.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. Sementara itu dari keterangkan tersangka , terpaksa mencuri karena butuh uang untuk membelikan susu dua buah hatinya. Gaji dari pekerjaan sebagai juru tagih koperasi belum mencukupi kebutuhan hidupnya. (pul/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top