Hastag #AhokKhianatiJkw mulai Tren. Pendukung Presiden Bikin Sarangan Balik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Hastag #AhokKhianatiJkw mulai Tren. Pendukung Presiden Bikin Sarangan Balik

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kemarahan relawan Jokowi kepada Basuki Tjahaja Purnama sudah klimaks. Mereka sepertinya melihat bahwa Gubernur DKI Jakarta itu mengkhianati Presiden RI, Joko Widodo.

Hal itu sebagaimana diutarakan pengamat komunikasi, Emrus Sihombing dalam perbincangan, Sabtu (23/7). Pernyataan Emrus sekaligus mengomentari adanya hastag #AhokKhianatiJkw.

“Ramainya #AhokKhianatiJkw terkait dengan serangan balasan relawan-relawan Jokowi dalam Pilpres 2014. Mereka melihat bahwa Ahok menjadi gubernur bukan karena kemampuannya tetapi merupakan durian runtuh karena Jokowi menang di Pilpres,” jelas dia.

Sejak 2 jam lalu #AhokKhianatiJkw saling bersahutan di dunia maya dengan timeline yang sudah mencapai lebih dari 8.000 posting dan menyebar di 449.647 akun. Hastag itu juga dibaca 5.070.295 kali.

Salah satu akun twitter @nakulabrahma dengan 103 ribu lebih followers menyampaikan kemarahan pada Ahok dengan memposting cuitan “Jokowi ingin Ahok maju dari PDIP ahok ngotot dari Golkar #AhokKhianatiJkw.”

Hal yang tak jauh berbeda diutarakan akun @aku_spartacus. Akun dengan follower berjumlah 118 rb itu menyebutkan, “Ahok dari Golkar kembali ke Golkar #AhokKhianatiJkw.”

Emrus menegaskan, hal ini juga merupakan pertanda bahwa perang sosmed antara relawan Jokowi dan relawan Ahok akan terus terjadi hingga Pilkada DKI 2017 selesai.

“Kalau soal militansi, relawan Jokowi bukan relawan mall sehingga mereka jauh lebih militan dibandingkan relawan Ahok,” terang dia.

Emrus menambahkan, relawan Ahok tampak menggunakan bahasa lebih kasar dan menyerang, sementara ciri khas relawan Jokowi menggunakan bahasa yang rasional dan berisi penyadaran.

“Relawan Ahok terlihat lebih Agresif dengan serangan buzzer sementara relawan Jokowi lebih cenderung Defensif dan tidak melakukan serangan kecuali dalam konteks counter opini,” tandasnya. [sam]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top