Ingat Ya, Hari ini Tes Terakhir Bidan PTT – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ingat Ya, Hari ini Tes Terakhir Bidan PTT

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – ‎Pelaksanaan tes CPNS dari bidan PTT hari kelima berlangsung lancar dan aman. Pengamanan pun ekstraketat untuk memastikan tidak adanya kecurangan selama ujian berlangsung.

Ujian yang dilakukan melalui sistem Computer Assisted Test (CAT), Sabtu (23/7) hari ini diikuti peserta dari beberapa wilayah. Di antaranya, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten  Bekasi, Purwakarta, Karawang, Indramayu, Kota Cirebon dan kota Tasik.

Sedangkan ujian hari terakhir yang akan dilaksanakan Minggu besok (24/7)  adalah para bidan dari Cianjur. Menurut Indah, Kasubag Pengangkatan Pegawai Kementerian Kesehatan, ujian hari kelima  ini berlangsung  lancar  sesuai dengan yang diharapkan, tidak ada gangguan apapun.

“Ini sudah sesuai dengan harapan, semua peraturan diikuti para bidan dengan baik. Semoga hari terakhir bisa berjalan dengan baik juga sesuai harapan,” ujarnya di Bandung, Sabtu (23/7).

Seperti hari-hari sebelumnya, peserta ujian diwajibkan mengikuti beberapa tahapan tes yang sudah ditetapkan. Pertama, peserta wajib hadir dua jam  sebelum ujian dimulai. “Jadi untuk sesi pertama, yakni jam 08.00, peserta harus datang pukul enam,” ucapnya.

Saat tiba, peserta harus  melakukan verifikasi data untuk memastikan bahwa data yang dimiliki apakah valid atau tidak. Ketiga, peserta mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dilanjutkan dengan simulasi tes selama sepuluh menit.

Setelah itu, ujian yang sesungguhnya baru dimulai dan langsung melihat hasilnya ketika ujian selesai.

Ujian dilakukan selama 90 menit dan diawasi oleh beberapa pengawas dari Kementerian Kesehatan serta  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.‎ (esy/jpnn)

Click to comment
To Top