Kiai NU Doakan Rizal Ramli Terus Berjuang Demi Rakyat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Kiai NU Doakan Rizal Ramli Terus Berjuang Demi Rakyat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (RR) diharapkan dapat terus berjuang untuk pembangunan bangsa dan negara.

Menurut pemerhati politik Muhamad Khabib, sejarah Indonesia telah mencatat bahwa sejak menjadi aktivis mahasiswa, Rizal Ramli sudah menorehkan kritik yang fenomenal dan heroik. Seperti aksinya bersama mahasiswa lain yang memprotes kebijakan rezim Orde Baru yang membiarkan kebodohan rakyatnya.

“Kritikan RR melalui buku putih itu kemudian diadopsi pemerintahan waktu itu dengan mengeluarkan undang-undang terkait wajib belajar sembilan tahun,” bebernya di Jakarta, Minggu (24/7).

Perjuangan Rizal Ramli juga mendapat dukungan penuh menghadiri acara silaturrahmi di Kantor Pusat Koperasi Syirkah Muawanah (PUSKOPSIM) PWNU Jawa Timur bersama para kiai Nahdlatul Ulama dan Syuriah PWNU Jawa Timur pada 21 Juli lalu.

Dalam kesempatan tersebut, wakil Syuriah PWNU Jawa Timur KH. Anwar Iskandar mengaku optimis akan kualitas dan kapasitas Rizal Ramli untuk membawa perubahan di Indonesia, agar setara dengan negara-negara lain.

KH. Anwar bersama para kiai lain pun tak lupa mendoakan Rizal Ramli agar selalu sehat dan kuat dalam bekerja. Mantan Menteri Perekonomian era almarhum Presiden Gus Dur itu  disebut merupakan aset bangsa yang paling produktif untuk terus berjuang membangun Indonesia.

“RR aktivis yang sangat cerdas dan kritis kesayangan Gus Dur. RR selain pengkritik tapi juga mempunyai solusi, kita doakan supaya RR dapat bermanfaat bagi rakyat Indonesia. Para kiai sangat optimis karena tahu kualitas RR, diharapkan dapat membangun bangsa. Maka pulangnya nanti akan kita sangoni doa. Indonesia butuh seperti RR ini untuk mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain,” jelas KH. Anwar Iskandar. [wah]

loading...
Click to comment
To Top