Konsumsi Lima Makanan ini Bantu Tubuh Lawan Penuaan dan Stres – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Konsumsi Lima Makanan ini Bantu Tubuh Lawan Penuaan dan Stres

ANTIOKSIDAN mampu melindungi dari bermacam penyakit serta memperlambat proses penuaan. Antioksidan bekerja dengan melawan radikal bebas dalam tubuh yang bisa membahayakan sel-sel tubuh.

Jika kadar antioksidan dalam tubuh Anda rendah, maka stres oksidatif bisa terjadi. Kondisi ini akan membuat tubuh menjadi rentan terhadap banyak penyakit, termasuk jantung dan kanker.

Karena itu, Anda harus mendapatkan banyak antioksidan setiap hari. Antioksidan adalah nutrisi yang bisa ditemukan dalam banyak jenis buah-buahan dan sayuran.

Berikut beberapa makanan antioksidan, yang sangat baik untuk kesehatan, seperti dilansir laman Today, Senin (18/7).

1. Artichoke.

Artichoke adalah sumber dari phytochemical yang bisa menurunkan kadar kolesterol.

2. Blueberry.

Kekuatan antioksidan berasal dari anthocyanin dan bisa menurunkan LDL (kolesterol buruk). Pektin, salah satu serat larut dalam blueberry juga memiliki sifat penurun kolesterol.

3. Kacang.

Kacang, tinggi serat, penuh protein dan membuat Anda merasa kenyang selama berjam-jam. Kacang sarat dengan phytochemical, yang menurut American Institute for Cancer Research (AICR) mampu melindungi sel-sel dari kerusakan yang bisa menyebabkan kanker.

4. Brokoli.

Satu studi menemukan, wanita yang makan brokoli memiliki otak satu sampai dua tahun lebih muda dalam kinerja mereka.

5. Cinnamon.

Cinnamon mengekang kelelahan, meringankan frustrasi dan meningkatkan kewaspadaan. Para peneliti percaya konsumsi kayu manis ini bisa menghambat perkembangan beberapa jenis sel Alzheimer.

6. Tomat.

Selain memiliki banyak vitamin C, tomat juga kaya akan lycopene, sebuah karotenoid yang membantu mencegah kanker prostat dan penyakit jantung.(fny/chi/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top