Polri Nyatakan Operasi Tinombala Terus Berlanjut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Polri Nyatakan Operasi Tinombala Terus Berlanjut

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan, Operasi Tinombala akan terus digelar hingga 18 pengikut Santoso dilumpuhkan. “Operasi dan penyisiran tetap dilakukan sampai 18 orang itu ditemukan,” katanya, Minggu (24/7).

Saat ini ada 18 pengikut Santoso yang belum tertangkap. Di antaranya adalah dua target utama, yakni Basri dan Ali Kalora yang bakal menggantikan peran Santoso.

Dirinya menuturkan, saat baku tembak, Dalima bersama Basri, Ali dan belasan teroris lainnya melarikan diri. Namun petugas tidak tinggal diam. Penyisiran masih dilakukan untuk menekan kelompok Santoso ini.

Apalagi Basri dan Ali yang belum tertangkap berpotensi menggantikan Santoso.  “Memang ada (Ali dan Basri) sosok yang bisa menggantikan Santoso. Kami terus lakukan upaya persuasif,” ujar Martinus.

Polisi berharap mereka segera turun gunung datang kepada petugas untuk mengikuti proses hukum. “Tetapi, kami juga tetap lakukan upaya penyisiran,” kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat dan Metro Jaya ini.

Setelah Santoso dan Muchtar mati tertembak pada Senin lalu (18/7) memang masih ada 19 anggota MIT. Namun, Umi Jamiatun alias Dalima yang juga istri kedua Santoso menyerahkan diri ke Satgas Tinombala, Sabtu (23/7).  Praktis masih ada 18 pengikut Santoso yang masih jadi buruan.

Kini, Dalima masih menjalani pemeriksaan. “Kita tunggu apa hasilnya,” ujar Martinus.(boy/jpnn/FAJAR)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top