Teknologi Google Cardboard Akhirnya Bisa Selamatkan Jantung Bayi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Teknologi Google Cardboard Akhirnya Bisa Selamatkan Jantung Bayi

bayi yang mendapat pertolongan medis lewat Google Cardboard

FAJAR.CO.ID, AS- Orangtua bayi kembar kembar dari pasangan bernama Cassidy and Chad Lexcen mengalami kesedihan akibat putri kembarnya memiliki masalah jantung. Melihat kondisi putrinya yang masih kecil. Orang tua ingin pengobatan dengan alternatif lain.

Berikut adalah kisah dokter yang menjadi jalan penyelamat bayi kembar selain dengan obat- obatan seperti dikutip dari Diply Sabtu (23/7/2016):

Awalnya Teegan dan Riley Lexcen merupakan bayi kembar yang lucu dan menggemaskan. Sayangnya setelah lahir, Teegan terdeteksi memiliki jantung yang tak normal dan separuh paru-paru.

Dokter mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mereka lakukan, kecuali memberikan perawat di rumah sakit dan beberapa obat-obatan. Orangtua Teegan tak putus asa dan menunggu sampai dokter bernama Juan Carlos Muniz datang dengan sebuah ide yang bisa menyelamatkan hidupnya menggunakan teknologi virtual reality.

Lewat perangkat Google Cardboard dan teknologi virtual reality, Muniz memvisualisasikan organ jantung Teegan ke dalam bentuk tiga dimensi, memetakan langkah-langkah yang tepat. Dengan begitu mereka dapat melihat dan memeriksa jantung dari berbagai sudut untuk kemudian dilakukan tindakan operasi.

Teegan selamat. Operasi berjalan lancar dan para dokter yang terlibat mengklaim, jika bukan karena Google Cardboard mereka tak akan mampu memvisualisasikan jantung dengan cara yang efektif. (Sikah/Pojoksatu)

Click to comment
To Top