Wow! Ular Phiton Raksasa Hebohkan Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wow! Ular Phiton Raksasa Hebohkan Warga

FAJAR.CO.ID, Warga di Dusun Je’ ne Mattallasa, Desa Lantang, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel), Sulawesi Selatan,  dihebohkan dengan penemuan ular Phiton sepanjang 8 meter.

Ular berukuran besar itu ditemukan sekelompok warga secara tidak sengaja saat sedang mencari hewan buruan di sebuah goa tak jauh dari perkampungan.

“Waktu itu kami mau berburu hewan. Pas sampi di goa, kami tidak sengaja melihat ular besar. Setelah kami berembuk, akhirnya kami memberanikan diri untuk menangkap ular tersebut dan membawanya masuk ke dalam kampung,” kata Daeng Raga warga Desa Lantang, bberapa hari lalu, tepanya Selasa (19/7).

Daeng Raga mengaku, ia bersama warga lainnya sempat kesulitan menangkap ular raksasa itu karena tak ingin ular tersebut terluka atau sampai mati.

“Kita berusaha jinakkan dan ternyata berhasil. Seandainya mukin kita bunuh mungkin sudah dari awal kami bisa bawa ular ini ke kampung,” ujarnya.

Warga juga menduga, sang ular menjadi dalang hilangnya beberapa hewan ternak milik warga selam ini. Meski begitu, warga tak ingin melukai hewan melatah itu.

Sementara Kepala Desa Lantang, Siala Daeng Ngawing yang ikut menyaksikan ular setelah ditangkap mengaku bersyukur. Ia juga berahap, pasca penangkapan ular besat ini hewan ternak warga tidak lagi ada yang hilang. Siala juga menawarkan kepada pihak manapun yang ingin mengambil ular tersebut untuk jadi hewan piaraan atau jadi koleksi di kebun binatang.

“Kalau ada yang berminat dengan ular ini, apakah dengan cara membeli atau ada pihak kebun binatang yang ingin memelihara, silahkan datang ke desa kami,” imbuhnya. (*/Bkm/fajar)

To Top