Yaelaa, Pawai Adipura Malah Disambut Tumpukan Sampah. Parah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Yaelaa, Pawai Adipura Malah Disambut Tumpukan Sampah. Parah

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pagaralam kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yakni Piala Adipura Buana yang diterima langsung Oleh Walikota Pagaralam Hj.Ida Fitriati.

Informasi yang dihimpun piala tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla di Lapangan Istana Siak, Jl. Sultan Syarif Kasim, Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Riau bersamaan dengan perayaan hari lingkungan sedunia pada tanggal 22 Juli 2016 kemarin.

Guna merayakan keberhasilan meraih piala Adipura, pemerintah setempat mengadakan pawai, Sabtu (23/7) mengelilingi pusat kota. Bahkan, seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) se-Kota Pagaralam dilibatkan untuk meramaikan arak-arakan piala Adipura tersebut.

Di sepanjang jalan pun ratusan pelajar dari berbagai sekolah pun ikut berbaris guna menyaksikan Piala kota terbersih tersebut melintasi Kota Pagaralam. Mirisnya, di beberapa titik yang dilintasi oleh arak-arakan tersebut masih terlihat sampah yang menggunung dan berserakan.

Pantauan RMOLSumsel.com, sampah menggunung di sepangjang Jalan Kombes H.Umar atau tepatnya di Komplek SMA, SMP Muhammadiyah. Walikota Pagaralam pun hari ini ikut melintas di kawasan tersebut.

Tentu pemandangan seperti ini sangat aneh jika dibandingkan dengan penghargaan yang didapat Kota Pagaralam. Salah seorang Warga Setempat mengatakan,sampah tersebut sudah sejak siang dibiarkan berserakan.

“Dan memang tidak ada petugas yang membersihkan karena seluruh petugas ikut memeriahkan arak-arakan piala yang baru saja diterima Pagaralam tersebut, aneh juga kok bisa seperti ini,” ujarnya di lokasi. [sam]

Click to comment
To Top