Cuaca Buruk, Laga Derby Manchester Batal Digelar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Cuaca Buruk, Laga Derby Manchester Batal Digelar

Stadion

FAJAR.CO.ID, TIONGKOK – Derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City di Tiongkok dalam laga pramusim International Champions Cup resmi dibatalkan. Laga ini sejatinya dihelat pada Senin (25/7) malam WIB di National Stadium, Beijing. 

Hujan deras yang melanda Beijing membuat lapangan tergenang air dan sangat tidak ideal untuk menggelar pertandingan sekelasDerby Manchester. Cuaca di Beijing memang sedang buruk dan dikabarkan hujan deras belum reda. 

“Lantaran cuaca buruk, pihak penyelenggara dan kedua belah klub sepakat laga antara Man City dan Man United di International Champions Cup, Senin (25/7), dibatalkan,” tulis pernyataan resmi seperti dilansir di www.manutd.com. 

Sebenarnya laga ini menjadi kesempatan pertama bagi Jose Mourinho dan Josep Guardiola kembali bertemu setelah terakhi kali mereka saling bentrok saat masih berkiprah di Divisi Primera. Mourinho menukangi Real Madrid, sementara Guardiola membesut Barcelona. 

Rivalitas antara Mou dan Pep memang cukup panas. Fans dan pecinta sepak bola sudah tak sabar melihat keduanya kembali bentrok. Tapi, publik harus menunggu sampai 10 september saat Mou dan Pep bersua di Premier League musim ini. 

Lapangan di National Stadium, Beijing, atau juga dikenal sebagai Bird’s Nest Stadium memang buruk. Ditambah hujan deras, lapangan sangat tidak layak untuk menggelar pertandingan sepak bola. 

Mou sendiri sempat mengkritik kondisi lapangan di National Stadium usai Man United kalah 1-4 dari Borussia Dortmund, Jumat (22/7) lalu.

“Lapangan sangat buruk. Saya lebih mengutamakan kondisi pemain ketimbang hasil. Bermain di lapangan seperti itu, kami hanya mengharapkan keberuntungan,” jelas Mou kala itu. 

Jelang laga yang akhirnya dibatalkan, Mou mengatakan akan berjabat tangan dengan Pep meski memiliki latar belakang yang tidak akur. Sementara itu, Pep menyambut baik ajakan Mou. “Kami adalah pria yang bijak. Berjabat tangan, kenapa tidak? Tak ada alasan untuk tak melakukannya,” sebut Guardiola. (epr/JPNN)

loading...
Click to comment
To Top