Di Hadapan Polisi, Wa Erni Akui Perselingkuhannya Sudah Berjalan Tiga Tahun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Di Hadapan Polisi, Wa Erni Akui Perselingkuhannya Sudah Berjalan Tiga Tahun

FAJAR.CO.ID, AMBON-  Kasus perselingkuhan yang berhujung pembunuhan, menghebohkan warga di kawasan Galunggung, Desa Batu Merah, Kecamatan sirimau, Kota Ambon, pada Jumat (22/7) siang lalu. 

Adalah Irfan Pais (40), tewas bersimbah Darah sesaat setelah berduel dengan La Oni (45). Informasi yang dihimpun, Peristiwa bermula saat tersangka memergoki istrinya sedang asyik bermesrah dengan pria lain di rumahnya, kawasan Tanah Rata Galungggung Kota Ambon. 

Saat itu La Oni yang juga merupakan seorang PNS di SMP 14 Kota Ambon ini, pulang dari sekolahnya, Namun dia kaget melihat istrinya sedang bermesrah bersama korban.

Mereka bertiga pun terlibat cekcok,  Warga yang mendengarnya tak dapat berbuat apa-apa, Hingga Irafan Pais pun tewas ditusuk La Oni dengan sebilah pisau dapur hingga terburai ususnya. Ia tewas menganaskan di dapat teras Rumah Pelaku.

Dihadapan Polisi, Istri La Oni yang dikatahui bernama Wa Erni, mengaku jika perselingkuhan itu suda berjalan selama tiga tahun. Selama tiga tahun itu pula mereka telah melakukan hubungan suami istri. Padahal Erni sudah memiliki empat anak. Bahkan anak sulungnya sudah menyelesaikan pendidikan SMA. Namun entah kenapa, Erni masih menginginkan cinta pria lain.

Selama tiga tahun, mereka kerap bertemu. Pergi ke beberapa tempat, dan tidak pernah diketahui La Oni. Kepergian isterinya juga tak diketahui La Oni. Beberapa tetangga sempat menyampaikan hubungan haram itu kepada La Oni, tapi pegawai tata usaha di SMP Negeri 14 itu lebih mempercayai isterinya.

Jumat itu, baru dia mengetahui semuanya. Hubungan haram isterinya dengan Irfan. Di hari itu pula, dia baru mengenal Irfan. Sampai akhirnya dia harus membunuh Irfan karena membela diri di rumahnya, juga karena dia diselingkuhi keduanya. Kini dia dibui, karena tindakan yang sebenarnya tidak pernah direncanakannya.

Dihadapan polisi Erni juga mengakui bahwa seminggu sebelum insiden pembunuhan itu terjadi, Irfan mendatangai dirinya.

Baca : Pergoki Istri Selingkuh, Duel Maut Berdarah, Hingga Tewas dengan Usus Terburai

Awalanya keduanya berkomunikasi melalui Handphone. Kemudiaan melakukan janjiaan untuk berkencan. “Katanya mau Jalanan-jalan,” kata Erni dihadapan polisi. Korban tidak langsung ke rumah Erni saat itu. Dia (korban) hanya menunggu di suatu tempat tidak jauh dari tempat tinggal Erni.

Erny melakukan janjian itu. Bersamaan La Ony suaminya juga berada di rumah. Dia sempat berpamitan saat hendak menemui korban. Kepada suaminya, Erni mengatakan hanya keluar sebentar (di sekitaran (Galunggung). Ony tidak tahu kalau istrinya menemui PIL-nya itu. Korban datang mengunakan sepada motor. Mereka pun kemudian berkencan sesuai waktu dan tempat janjian yang disepakati.

Ony  sudah mendengar informasi perselingkuhan istrinya sudah cukup lama  dari warga sekitar. Namun dalam benaknya tidak mungkin orang yang selama ini bersamanya, dan memberikan empat orang anak melakukan hal tersebut. Dari hubungannya dengan Erni, Oni punya tiga orang anak laki-laki dan satu orang lagi perempuaan.
”Kalau dari pengakuan tersangka (La Ony) awalnya ada kecurigan terhadap istrinya.

Cuman,dia berpikir tidak mungkin Erny ini mau lakukan itu. Karena sudah punya anak empat. Dia juga sudah mendengar dari warga kalau istrinya itu berselingkuh,”kata KBO Satreskim Polres Ambon,Iptu Isaak Salamor,Minggu (24/7). (amex/edl/fajar)

Click to comment
To Top