Dilatih Ancelotti, Ribery: Saya Merasa Bebas… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Dilatih Ancelotti, Ribery: Saya Merasa Bebas…

Carlo Ancelotti dan Frank Ribery

FAJAR.CO.ID – Winger Bayern Muenchen, Franck Ribery merasa lebih dipercaya oleh pelatihnya saat ini, Carlo Ancelotti.

Oleh pelatih Muenchen sebelumnya, yakni Pep Guardiola, Ribery terhitung jarang mendapat kesempatan tampil. Selama tiga musim Guardiola di Alianz Arena, Ribery tercatat hanya bermain sebanyak 50 kali di Bundesliga.

Memang ada beberapa faktor yang membuat pemain berpaspor Prancis tersebut kehilangan banyak menit bermain. Selain cedera dan kondisi kebugaran, kehadiran Douglas Costa dan Kingsley Coman juga menjadi alasan lain.

“Saya merasa bebas dan benar-benar termotivasi penuh. Ancelotti adalah sebuah hadiah untuk klub. Sejak kedatangannya, saya merasa lebih dipercaya,” kata Ribery kepada Kickerseperti dilansir FourFourTwo.

Lebih lanjut pemain berusia 33 tahun itu mengatakan, dirinya bisa kembali menampilkan performa terbaiknya. Semua itu bisa terjadi dengan kepercayaan penuh seperti apa yang diberikan Ancelotti kepadanya.

“Ancelotti adalah pelatih hebat. Saya butuh sosok sepertinya, Jupp Heynckes atau Ottmar Hitzfeld. Saya butuh kepercayaan seperti ini untuk menunjukkan kekuatan saya,” ungkap Ribery.

“Semua terganting dengan kepercayaan, rasa menghormati, dan kedekatan. Kemudian saya tak hanya memberikan 100 persen, saya bisa memberikan 150 persen,” pungkasnya.

Riber sendiri sejauh ini selalu menjadi pilihan Ancelotti di tiga laga pramusim yang sudah dijalani Muenchen. Patut ditunggu apakah Ribery akan kembali menjadi andalan Muenchen untuk musim 2016-17. (zul/JPG)

loading...
Click to comment
To Top